Penonton Pertandingan Persib di Stadion GBLA Wajib sudah Divaksin Booster

Rep: Hartifiany Praisra  / Red: Agus Yulianto

Dosis vaksin COVID-19 untuk disuntikan ke calon penerima vaksin.
Dosis vaksin COVID-19 untuk disuntikan ke calon penerima vaksin. | Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Penonton yang akan menyaksikan pertandingan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) wajib sudah divaksin booster atau dosis ketiga. Persib Bandung akan melakoni pertandingan melawan Madura United pada Liga 1, Sabtu (30/7/2022).

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Asep Gufron mengatakan, pelaksanaan pertandingan Persib Bandung di Stadion GBLA harus menerapkan protokol kesehatan. Selain itu panitia pelaksana harus memiliki satgas penanganan Covid-19 di stadion.

"Kemarin (rakor) sepakati bahwa penjualan tiket dilakukan online disana disyaratkan bagi penonton yang belum booster tentu tidak bisa mendapatkan tiket secara online," ujarnya di Balai Kota Bandung, Selasa (26/7/2022).

Dia menuturkan, penonton yang ingin menyaksikan laga Persib Bandung di Stadion GBLA harus sudah divaksin booster dan dapat dilihat di aplikasi Peduli Lindungi. Selain itu kapasitas penonton yang diperbolehkan 75 persen atau 29.000 dari total kapasitas.

"Setiap bobotoh yang ingin menonton di GBLA disyaratkan harus sudah vaksinasi booster nanti dilihat di aplikasi pedulilindungi," katanya.

Mereka yang tidak membawa tiket tidak diperkenankan masuk ke area stadion. Pengamanan akan dijalankan lebih ketat mengantisipasi penonton yang tidak memiliki tiket. 

Dia mengaku, sudah menyampaikan pada rakor bahwa kasus Covid-19 di Bandung naik oleh karena itu antisipasi dan pengamanan dilakukan. "Saat masuk jangan ada kerumunan walau kapasitas penonton bertambah kemarin (piala presiden) 15 ribu," katanya.

Dia mengatakan, pihaknya mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker saat ke stadion. Serta pihaknya akan memantau langsung pada pertandingan tersebut.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Liga 1 Indonesia: Dewa United Bekap Persis Solo

Arema FC Tanggapi Perubahan Jadwal Pertandingan Lawan PSIS Semarang

Kecewa dengan Hasil, Pelatih Persib Bandung Sebut Tim Punya Potensi

Apresiasi Pelatih Persib Bandung untuk Pemain Promosi

Pelatih Persita Tangerang Pastikan Timnya Siap Hadapi Persik Kediri

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image