Rabu 27 Jul 2022 17:52 WIB

Pertemuan dengan Anies Baswedan tak Terkait Politik, Wapres: Saya Netral Saja

Kedatangan Gubernur DKI Jakarta untuk mengantar undangan pernikahan putrinya.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agus Yulianto
Wakil Presiden Maruf Amin
Foto: BPMI/Setwapres
Wakil Presiden Maruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin menegaskan, pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak berkaitan dengan unsur politik. Itu disampaikan Wapres setelah pertemuannya dengan Anies Baswedan pada Selasa (26/7/2022) kemarin, dikaitkan dengan bursa pencalonan Pemilihan Presiden 2024.

"Pak Anies sebagai Gubernur DKI mengundang saya. Itu undangan biasa, nggak ada unsur politik nggak ada, wapres apalagi, netral saja," ujar Wapres saat ditemui di Grand Hyatt, Jakarta, Rabu (27/7).

Dia menjelaskan, kedatangan Gubernur DKI Jakarta untuk mengantar undangan pernikahan putrinya, Mutiara Annisa Baswedan yang akan digelar Jumat (29/7) esok lusa. Wapres pun berharap, hal itu tidak dikaitkan dengan unsur politik.

Dia kembali menegaskan, sikap netralnya menjelang Pemilu 2024. "Kalau kemarin Pak Anies ngundang mantu. Ya namanya mantu ya sudah, kalau undangan kan kita kalau ada waktu kita harus (datang). Kemarin juga Bu Sri ngundang saya untuk hadir saksi. Pak Gubernur BI juga ngundang saya untuk merestui," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement