Ridwan Kamil Persilakan Citayem Fashion Week Pindah ke Rawa Kalong

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Agus Yulianto

Kandidat Gubernur Jabar Ridwan Kamil langsung membuat sketsa tata ruang Situ, saat berkunjung ke Situ Rawa Kalong, Depok, Sabtu (10/3)
Kandidat Gubernur Jabar Ridwan Kamil langsung membuat sketsa tata ruang Situ, saat berkunjung ke Situ Rawa Kalong, Depok, Sabtu (10/3) | Foto:

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Citayem Fashion Week (CFW) yang fenomenal sempat menjadi sorotan seiring dibubarkannya kegiatan tersebut. Ini karena, CFW kerap menganggu pengguna jalan raya di kawasan Sudirman. 

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, dalam waktu dekat dirinya akan meresmikan Situ Kalong, Rawa Kalong Depok pada Jumat ini sebagai ganti CFW.

"Ini menandakan ruang publik di Depok itu banyak. Hadiah dari Pak Gubernur. Selain jalan Dewi sartika, rawa kalong danaunya sudah siap dipergunakan. Kalau Citayem Fashion Week mau pindah ke sana silakan. Kapan lagi jalan-jalan di atas air. Nanti saya posting," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (1/8/2022).

 

photo
Sejumlah anak sekolah berjalan di samping tembok yang dilukis mural di kawasan objek wisata Situ Rawa Kalong, Depok, Jawa Barat. Pemerintah Provinsi Jawa Barat membuat mural tersebut sebagai promosi wisata sekaligus menambah daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Situ Rawa Kalong. - (ANTARA/Yulius Satria Wijaya)
 

Saat ditanya tentang Braga Fashion Week, Emil mengatakan, tak ada. Karena, dia tak sengaja jalan di Asia Afrika lalu ada yang memanggil.

"Itu mah nggak ada. Lagi ngopi di jalan Asia Afrika, wara wiri orang sedang jalan jalan terus manggil saya Pak Gubernur hayu ikutan, ya hayu we. Terus dia melebeli sendiri jadi cuma repost aja. Jadi tidak ada istilah Braga Fashion Week," paparnya.

Kalau pun ada, kata dia, negara tidak akan banyak berinisiatif. Ia pun dulu Ketua Komunitas Bandung creative city forum dan paling tidak suka kalau negara paling banyak berinisiatif.

"Kalau pun (Braga Fashion Week,red) ada saya tunggu aja. Kalau ada saya bantu, kalau gak mau dibantu gak masalah juga karena harus buttom up gerakan itu jangan top down," tegasnya. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Ridwan Kamil Minta Timbunan Banpres di Depok Diusut Tuntas 

Jabar akan Beri Dana Hibah untuk Pembangunan RS Unpad

Ridwan Kamil Komitmen Perluas Desa Digital ke 5.300 Desa di Jabar

Cegah Perundungan, Ridwan Kamil Minta Guru Awasi Jam-Jam Kritis

Ridwan Kamil Buat Sketsa Dua Bendungan Kering Bogor Jadi Instagramable

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image