Dokter Tim Ungkap Kondisi Tim

Rep: Hartifiany Praisra  / Red: Agus Yulianto

Gelandang Persib Bandung Febri Hariyadi (kiri) dijegal bek PSM Makassar Asnawi Mangkualam Bahar (kanan). (Ilustrasi)
Gelandang Persib Bandung Febri Hariyadi (kiri) dijegal bek PSM Makassar Asnawi Mangkualam Bahar (kanan). (Ilustrasi) | Foto: Abdan Syakura

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memiliki banyak pemain yang mengalami cedera. Dokter tim, Rafi Ghani mengungkapkan kondisi terbaru tim.

Pemain yang mengalami cedera di antaranya adalah Victor Igbonefo, Febri Hariyadi, Ciro Alves, dan Beckham Putra Nugraha. Rafi menilai, Febri sudah bisa bergabung secara penuh dengan tim.

"Untuk Febri sudah bisa ikut latihan full jadi dari hasil pemeriksaan awal hasilnya bagus, cedera di bagian lutut agak nyeri tapi Alhamdulillah sudah tidak ada apapun jadi sudah ikut tim," kata Rafi, Selasa (2/8/2022).

Rafi mengakui, untuk Beckham masih dalam masa observasi. Sehingga dibutuhkan beberapa waktu lagi untuk bisa kembali ke pertandingan.

Di sisi lain, Ciro Alves sudah bergabung dengan tim dan sempat bertanding lawan Madura United pekan lalu. Meski sudah pulih dari fraktur tulang bahu, Rafi menyebut Ciro masih butuh penguatan otot.

"Saat pemulihan ada bagian tangan yang cedera, bergeraknya dibatasi, nah saat dibatasi itu kekuatan otot lengan berkurang. Saat berkurang, konsentrasi kita mau melakukan penguatan di bagian otot supaya seperti dulu lagi," kata Rafi.

Rafi menyebut, kemungkinan Ciro kembali dimainkan terbuka lebar. Menurutnya, kembalinya Ciro dalam pertandingan bisa membawa motivasi sendiri bagi Ciro.

"Jadi semangat lagi bukan, memang itu pembicaraan saya dengan tim pelatih karena rencana kita seperti itu untuk menghilangkan trauma," kata Rafi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Persib Keok di Kandang: Robert Kecewa dan Pengakuan Fabio Soal Esteban Vizcarra

Laga Kandang Perdana, Maung Bandung Takluk 1-3 dari Madura United

Sebagian Bobotoh Keluhkan Kendala Tiket Persib vs Madura United

Marc Klok Nantikan Laga Pertama Liga 1 Persib di Kandang

Direktur LIB Sebut Operator Terima Masukan Klub Soal Jam Kick-off

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image