Jadi Tersangka Kasus Narkotika, Manajer Artis BCL Terancam Lima Tahun Kurungan

Rep: Ali Mansur/ Red: Agus Yulianto

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Endra Zulpan memberikan keterangan.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Endra Zulpan memberikan keterangan. | Foto: Republika/Putra M. Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Polisi menetapkan manajer artis dari Bunga Citra Lestari (BCL), Mohammad Ikhsan Doddyansyah (MID) dan rekannya Ronald (RAR) sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkotika. Dua tersangka itu diduga melakukan penyalahgunaan psikotropika atau obat penenang jenis alprazolam yang merupakan obat golongan empat.

"Penyidik telah menetapkan dua tersangka MID (39) dan RAR (33)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat konferensi pers, Senin (8/8).

Menurut Zulpan, kedua tersangka itu sengaja menggunakan psikotropika untuk menjaga stamina dan kebugaran di tengah kesibukan sebagai manajer artis. Dalam kasus ini tersangka MID mengaku telah menggunakan obat penenang jenis alprazolam itu sudah satu tahun terakhir. Lalu Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti.

"Barang bukti yang kita amankan dari yang bersangkutan sebanyak 7 butir frixitas atau alprazolam, yaitu mengandung Psikotropika gol 4," ungkap Zulpan.

Selanjutnya, atas perbuatannya para tersangka disangkakan dengan Pasal 62 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 1997 tentang psikotropika dan Pasal 55 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana dengan ancaman pidana 5 tahun dan denda Rp 100 juta.

Sebelumnya, kedua tersangka ditangkap penyidik saat berada di kediaman MID di daerah Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Rabu (3/8) pukul 22.00 WIB. Keduanya ditangkap saat sudah menggunakan psikotropika tersebut. Disebutnya keduanya terbukti positif Benzodiazepine.

"Ya benar, kami mengamankan seorang manager penyanyi ternama terkait penyalahgunaan narkoba," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Polisi Benarkan Manajer BCL Ditangkap karena Narkoba

BCL akan Duet Bareng Alvin Jo dan Ariel Noah Saat Konser di Singapura

Agustus, BCL Gelar Konser Dua Hari di Singapura

BCL: Penting Baca Label Bahan Pangan Sebelum Membeli

Konser Danamon New Live Experience Vol 2 Kembali Digelar

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image