Polisi Dalami Keterlibatan Pria yang Berada di Lokasi Pembunuhan Subang

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo.
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo. | Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Polisi tengah mendalami peran seorang pria berinisial S yang diamankan di Muara Angke Jakarta Utara yang terkait pembunuhan ibu dan anak di Subang. S diketahui berada di lokasi peristiwa pembunuhan yang terjadi Agustus tahun 2021.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan penyidik terus melakukan penyelidikan dan pendalaman terkait kasus pembunuhan di Subang. Pihaknya mendapatkan informasi bahwa terdapat seseorang yang berada di lokasi kejadian pembunuhan.

"Dari pengembangan tersebut kemudian didapatkan nama di mana nama tersebut akhirnya diperoleh informasi bahwa saudara S ini ikut dengan kapal ke Kalimantan dan dilakukan penelusuran kembali dan diperoleh informasi bahwa tanggal 2 Agustus akan berlabuh di sekitar Muara Angke," ungkapnya, Kamis (11/8/2022).

Dia menuturkan, penyidik dan penyelidik lapangan melakukan koordinasi dengan Polsek di wilayah Muara Angke. Selanjutnya, menunggu kapal tersebut datang pada 2 Agustus.

Terkait profesinya yang disebut sebagai anak buah kapal (ABK), dia mengatakan, jika S naik ke kapal dan dapat dikatakan sebagai ABK. "Dia ikut di kapal, statusnya mungkin sebagai anak buah kapal tapi bukan anak buah kapal tetap, hanya ikut di kapal tersebut," katanya.

"Pada saat itu didapatkan seorang bernama S ini untuk dilakukan pendalaman karena diperoleh petunjuk bahwa yang bersangkutan berada di TKP saat kejadian," katanya.

Pihaknya masih melakukan pendalaman terkait dengan status maupun keterlibatan dari orang tersebut serta alibi keberadaannya. Pihaknya tengah memperjelas dengan memeriksa yang bersangkutan.

"Kita masih belum memperoleh data yang lebih detail lagi sehingga yang bersangkutan kita tetap jadikan sebagai saksi," katanya. 

Ibrahim Tompo mengatakan, pihaknya belum bisa mengungkapkan hubungan S dengan korban termasuk apakah mengenal korban.

"Data ini kita tidak ekspos ya karena ini bagian dari informasi yang dikecualikan untuk tidak diekspos tapi kita tetap melakukan pendalaman untuk mengklarifikasi alibi terkait dengan petunjuk yang diperoleh para penyidik," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Polisi Amankan Satu Orang Terkait Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Ditlantas Polda Jabar Turunkan Tim TAA ke Ciamis

Polisi Buru Pelaku Pembunuhan Taksi Online yang Terlilit Lakban

Tiga Anak Terduga Pelaku Perundungan di Tasikmalaya Ditetapkan Tersangka

Polda Jabar Bekuk Komplotan Spesialis Rampok Gudang

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image