Caretaker Persib Pastikan Kebangkitan Tim

Rep: Hartifiany Praisra  / Red: Agus Yulianto

Caretaker Pelatih Persib Budiman Yunus di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.
Caretaker Pelatih Persib Budiman Yunus di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. | Foto: Republika/Hartifiany Praisra

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (13/8/2022). Pertandingan ini menjadi laga perdana Persib tanpa kepala pelatih.

Robert Rene Alberts memilih untuk mundur dari kursi kepelatihan setelah hasil minor Persib di tiga laga terakhirnya. Kehilangan Robert diakui caretaker Persib, Budiman Yunus tidak berpengaruh pada persiapan tim.

"Target pasti tiga poin, kita main di kandang, kemarin kita sudah tekankan, walaupun tanpa pelatih kepala, di sini saya cuma caretaker, saya bilang pada pemain, tetap fokus dan tetap berikan yang terbaik buat semua," kata Budiman dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (12/8/2022).

Budiman meminta, dukungan Bobotoh untuk hadir ke stadion. Menurutnya, dukungan dari Bobotoh bisa menambah motivasi pemain untuk meraih poin penuh.

"Saya ingin besok Bandung jadi lautan biru, memberikan kegembiraan buat Bobotoh, targetnya tetap harus tiga poin, ini main di rumah," kata Budiman.

Di sisi lain, Persib memastikan akan kembali merotasi pemain. Hal ini karena Made Wirawan akan hadir sebagai kiper utama dan Ciro Alves sudah siap untuk bertanding.

"Alhamdulillah pertandingan besok kami tim pelatih dan para pemain sudah siap, dan semua pemain sudah melupakan pertandingan kemarin di Borneo dan dua pertandingan sebelumnya. Kini kita menatap pertandingan besok," kata Budiman.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Begini Perkembangan Kondisi Cedera Sejumlah Pemain Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung Pusing dengan Kondisi Cedera Sejumlah Penggawanya

Ini Target David Rumakiek di Musim Pertama Bersama Persib Bandung

Penggawa Persib Bandung Siap Tampil di Perempat Final Piala Presiden 2022

Alasan Rachmat Irianto Pilih Nomor Punggung 53 di Persib Bandung

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image