Jumat 19 Aug 2022 11:30 WIB

Dinsos Kota Bogor Evakuasi ODGJ yang Tengah Sakit

Petugas tidak menemukan identitas kependudukan pada pria tersebut.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto
Pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) menjalani pemeriksaan kesehatan.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) menjalani pemeriksaan kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor mengevakuasi seorang pria yang diduga mengalami gangguan kejiwaan dan dalam kondisi sakit. Pria tersebut langsung mendapatkan penanganan dari Dinsos Kota Bogor untuk dibawa ke Rumah Sakit Marzoeki Mahdi (RSMM), pada Jumat (19/8).

“Benar kami telah mengevakuasi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) ke Rumah Sakit Marzoeki Mahdi,” kata Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial (Rehabsos) pada Dinsos Kota Bogor, Dimas Tiko, Jumat (19/8).

Dimas menjelaskan, pria tersebut ditemukan terbaring lemas di Simpang Tangkal Asem, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Sekitar pukul 07.10 WIB Dinsos Kota Bogor mendapat laporan dari salah satu personel Dinas Perhubungan (Dishub) yang tengah bertugas di kawasan tersebut.

Dari laporan yang diterimanya, petugas Dishub tersebut mendapati seorang pria diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) tengah dalam kondisi sakit. Setelah mendapatkan laporan pada pukul 07.20 WIB Dinsos Kota Bogot langsung menuju ke lokasi.

“Memang betul ditemukan sesuai apa yang dilaporkan. Dan dalam kondisi tergeletak di pinggir jalan,” ucapnya.

Saat dievakuasi, lanjut Dimas, petugas tidak menemukan identitas kependudukan pada pria tersebut. Untuk selanjutnya dilakukan fasilitasi pendampingan oleh personel Satgas PPKS, untuk pelayanan Kesejahteraan Sosial.

“Kami langsung tangani dengan mengevakuasi yang bersangkutan ke rumah sakit,” ucapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement