Brigadir J Diwisuda Hari Ini, Raih IPK Sangat Memuaskan 

Rep: Eva Rianti/ Red: Agus Yulianto

Kampus Universitas Terbuka di Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.
Kampus Universitas Terbuka di Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten. | Foto: Dok UT

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J dijadwalkan diwisuda di Universitas Terbuka, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten pada Selasa (23/8/2022). Almarhum Brigadir J merupakan sarjana hukum dengan nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) sangat memuaskan. 

"Salah satu wisudawan dengan Predikat sangat memuaskan memperoleh IPK 3,28, yaitu almarhum Nofriansyah Yoshua (Brigadir Yoshua)," kata Kepala Pusat Pengembangan Hubungan Internasional dan Kemitraan Universitas Terbuka, Maya Maria, Selasa (23/8). 

Brigadir J tercatat sebagai mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP) Unit Program Belajar Jarak Jauh-Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Jambi yang terdaftar sejak 2015. 

Menurut catatan, keluarga Brigadir J memiliki sejarah bersinggungan dengan UT. Ibunda Brigadir J, Rosti Simanjuntak merupakan alumni Universitas Terbuka. Kemudian adiknya, Reza Hutabarat saat ini masih berstatus sebagai mahasiswa UT. 

"Ibunda almarhum adalah alumni UT dan adiknya juga mahasiswa UT. Sebagai apresiasi dari rektor dan civitas akademika UT dan rasa belasungkawa yang mendalam, keluarga almarhum menerima ijazah Brigadir Yoshua di UTCC (Universitas Terbuka Convention Center)" kata dia. 

Sebagai apresiasi dari rektor dan civitas akademika dan civitas akademika UT dan rasa belasungkawa yang mendalam, Maya menyebut, keluarga almarhum menerima ijazah Brigadir Yoshua di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC). 

Penyerahan ijazah kepada Brigadir J akan diwakili oleh sang ayah, Samuel Hutabarat. Samuel tiba di UTCC pada sekira pukul 07.15 WIB bersama sanak keluarga lainnya. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


UT Gelar Wisuda, Undang Ayah Brigadir J untuk Menerima Ijazah

Hasil Autopsi Ulang tak Temukan Luka Nonsenjata Api pada Jenazah Brigadir J

Tim Forensik Hanya Temukan Luka Tembak pada Autopsi Ulang Brigadir J

PWNU Jatim Dukung Penuh Langkah Kepolisian Berantas Perjudian

Hasil Autopsi Ulang Brigadir J, Tidak Terdapat Luka Bekas Penyiksaan

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image