Jadi Sorotan, Striker Borneo Enggan Tinggi Hati

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Borneo merayakan gol Matheus Pato usai sulsre melakukan tendangan penalti ke gawang Persebaya pada pertandingan lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Segiri Samarinda
Pemain Borneo merayakan gol Matheus Pato usai sulsre melakukan tendangan penalti ke gawang Persebaya pada pertandingan lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Segiri Samarinda | Foto: antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borneo FC berhasil menaklukan Dewa United pada Selasa (23/8/2022) lalu. Dari skor akhir 3-0, ada brace dari Matheus Pato yang dicetak di menit 29 dan 71 dan gol Terens Puhiri pada menit 35.

Pato, sapaan Matheus Pato, pun menjadi top skorer sementara Borneo FC dengan mencetak tujuh gol dari enam pertandingan Borneo FC. Pato mengaku enggan tinggi hati atas pencapaian individu tersebut.

"Saya senang karena berada di jalur positif dengan rutin mencetak gol. Tapi lebih penting adalah kami bisa meraih kemenangan," kata Pato dalam laman resmi Liga Indonesia Baru.

Prestasi Pato sendiri sejalan dengan Borneo FC. Sejauh ini, Borneo FC telah membajak Madura United dengan merebut posisi puncak klasemen dengan 15 poin.

Pato berharap dia bisa semakin berkontribusi pada tim. Karena menurutnya, prestasi individu tidak akan berguna jika tidak bisa mengangkat tim.

"Semoga semakin banyak gol yang saya buat dan kemenangan yang kami dapat. Sampai akhir musim harus konsisten," kata Pato.

Pato mengakui tidak ada yang bisa melihat kondisi akhir musim nanti. Namun dia yakin Borneo FC bisa terus konsisten di papan atas.

"Saya selalu yakin dan kami memang layak untuk bersaing di papan atas. Semua juga sangat ingin juara. Tapi perjuangan masih panjang dan kami harus kerja keras terus," kata Pato.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Aji Santoso Minta Persebaya Jangan Terlalu Larut Euforia Usai Kalahkan PSIS

Pemain Persib Akui Emosional Saat Persib Kalah di Kandang

Persib Kembali Latihan Usai Kalah dari Bali United

Manajemen Persib tak Permasalahkan Gagal Penalti David Da Silva

Rahmad Darmawan Siap Hadapi Arema FC di Kanjuruhan

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image