Sabtu 03 Sep 2022 12:48 WIB

Hasto beberkan rencana bahasan Puan dengan Airlangga dan Prabowo

PDIP, melalui Puan, berperan sebagai tamu ketika bersilaturahmi ke parpol.

Ketua DPR Puan Maharani
Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga
Ketua DPR Puan Maharani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyampaikan, ada sejumlah isu yang akan dibahas dalam agenda safari politik Ketua DPP PDIP Puan Maharani ke Partai Golkar dan Partai Gerindra dalam waktu dekat.

Dia menyebut, Puan akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk membahas perihal situasi perekonomian saat ini. "Kalau dengan Pak Airlangga karena kapasitas beliau sebagai Ketua Umum Golkar, juga sebagai Menko Perekonomian," kata Hasto di sela Mukernas Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Tahun 2022, sebagaimana keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Jumat.

Sementara itu, kata Hasto, Puan akan berbicara seputar pertahanan saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Jawa Barat. Hal itu, menurutnya, karena kapasitas Prabowo yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

"Terkait Pak Prabowo juga tak terlepas dari ruang lingkup beliau sebagai Menteri Pertahanan karena kita juga menghadapi pertarungan geopolitik," ujarnya.

Hasto menyatakan, bahwa PDIP, melalui Puan, berperan sebagai tamu ketika bersilaturahim ke Partai Golkar dan Partai Gerindra. Ia menganalogikan bahwa PDIP ibarat mengetuk pintu rumah Partai Golkar maupun Partai Gerindra dan menunggu dibukakan oleh tuan rumah.

"Namun, segala rencana pertemuan itu disebut harus melihat situasi agar berjalan lancar. Situasi yang dimaksud, misalnya seperti kesesuaian hari dan cuaca," ucapnya.

Hasto juga menanggapi pertanyaan wartawan dengan ringan soal rencana Puan yang diagendakan akan berkuda bersama Prabowo di Hambalang, dan menyatakan dirinya menyetujui kegiatan tersebut. "Tentu (setuju), kan shio saya kuda," kata Hasto.

Untuk diketahui, Puan direncanakan akan mengunjungi Partai Golkar dan bertemu langsung dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sementara pada kunjungan ke Partai Gerindra, Puan juga akan bertemu langsung dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Adapun safari politik Puan sebelumnya adalah ke Partai NasDem.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement