PAN Harap Isu Pencopotan Soeharso tak Pengaruhi KIB 

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi.
Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi. | Foto: DPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi menanggapi, soal isu pencopotan Suharso Monoarfa dari posisi ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP). PAN berharap, dinamika yang terjadi di internal PPP tak pengaruhi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) 

"Kondisi ini semoga tidak berpengaruh signifikan terhadap eksistensi dan kekompakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). KIB akan terus berkonsolidasi menyongsong persiapan pemilu presiden 2024," kata Viva saat dikonfirmasi, Senin (5/9).

Jubir PAN tersebut mengatakan, PAN dan PPP memiliki hubungan yang baik, dan dekat. Keduanya juga memiliki visi dan perjuangan yang sama dalam membangun masa depan Indonesia

Viva juga menegaskan, PAN tidak akan ikut campur atas dinamika dan masalah rumah tangga di PPP. Sikap PAN tersebut untuk menjaga fatsun politik.

"PAN berharap agar dinamika internal di PPP segera selesai," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan posisi Suharso Monoarfa sebagai ketua umum PPP digantikan oleh anggota Dewan Pertimbangan Presiden Muhammad Mardiono sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP. Hal tersebut diputuskan dalam musyawarah kerja nasional (Mukernas) PPP di Banten, Ahad (4/9).

"Pimpinan Majelis Syariah, pimpinan Majelis Kehormatan, pimpinan Majelis Pertimbangan, pimpinan dan lembaga DPP PPP, Banom, dan pimpinan wilayah dari 29 Provinsi menghasilkan ketetapan memberhentikan Saudara Suharso Monoarfa dan mengukuhkan saudara H. Muhammad Mardiono sebagai Plt Ketua Umum DPP PPP sisa masa bakti 2020 - 2025," ujar Usman saat dihubungi, Senin (5/9).

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Majelis Pertimbangan PPP: Mukernas Pemberhentian Suharso Sah

DPP PPP Sebut Mukernas Menyimpang dari AD/ART

Sosok Ketua PPP Baru Triliuuner, Jauh dari Suharso

Waketum PPP Sebut Mardiono akan Mundur dari Wantimpres

Pengamat: Konflik Internal PPP Dinilai Bakal Ganggu Stabilitas KIB

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image