Partai Demokrat Usung Cawalkot Bandung di Pilkada 2024

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto

Ketua DPC Demokrat Kota Bandung Aan Andi Purnama.
Ketua DPC Demokrat Kota Bandung Aan Andi Purnama. | Foto: M Fauzi Ridwan/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Partai Demokrat Kota Bandung sudah mengantongi nama yang akan diusung sebagai calon Wali Kota Bandung pada pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2024. Mereka pun menargetkan dapat meraih 9 kursi pada pemilihan legislatif (pileg) dari jumlah 5 kursi yang ada saat ini.

"Kita sudah siapkan (cawalkot Bandung), dia publik figur, dia punya ide gagasan tentang Kota Bandung," ujar Ketua DPC Demokrat Kota Bandung Aan Andi Purnama, Senin (5/9/2022).

Namun begitu, dia tidak ingin membahas lebih jauh terkait calon Wali Kota Bandung yang akan diusung. Aan mengaku, pada gilirannya nanti pihaknya akan mengumumkan kepada publik.

Dia menuturkan, pihaknya saat ini, tengah melakukan penataan organisasi hingga ke tingkat ranting. Selain itu, pada pertengahan September sudah mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg).

"Sekarang fokus pada konsolidasi dan penataan struktur, kita pada pertengahan September akan membuka bakal calon legislatif baik dari internal maupun eksternal," ungkapnya.

Aan mengatakan, pihaknya akan melakukan penjaringan secara internal dan menyiapkan calon legislatif yang memiliki jejaring, kualitas yang baik dan memiliki ketokohan. Dia memastikan, penjaringan akan dilaksanakan secara selektif.

Selain itu partai akan berusaha terus dekat kepada masyarakat. Salah satunya dengan kegiatan hari ulang tahun Demokrat yang akan dilaksanakan dengan acara baksos dan kegiatan kerja bakti serta donor darah selama sepekan.

"Ini (HUT) akan dijadikan momentum untuk lebih dekat ke masyarakat. Program bantuan ke masyarakat dan lomba akan mendekatkan lagi ke masyarakat, ketika itu sudah terjadi masyarakat akan dekat," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image