Banyak Dipilih Jadi Cawapres Projo, Ridwan Kamil: Tunggu Pintu Takdir

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Agus Yulianto

Sedikitnya 5.000 orang mengikuti kegiatan senam sehat saat launcing Senam RK Indonesia Juara bersma Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang diinisiasi oleh Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) dan Perempuan Indonesia Juara ini di Monumen Perjuangan, Ahad (4/9).
Sedikitnya 5.000 orang mengikuti kegiatan senam sehat saat launcing Senam RK Indonesia Juara bersma Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang diinisiasi oleh Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) dan Perempuan Indonesia Juara ini di Monumen Perjuangan, Ahad (4/9). | Foto: Edi Yusuf/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Musyawarah Rakyat (Musra) yang digagas oleh Pro Jokowi (Projo) melakukan pemilihan Calon Wakil Presiden (Cawapres). Hasilnya, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil banyak dipilih sebagai Cawapres. 

Ridwan Kamil pun turut menanggapi soal namanya jadi yang pertama menjadi Cawapres. Menurutnya, apa yang diusulkan dari Projo tidak bisa ditolak. Hal ini diartikannya sebagai hasil penilaian dari kinerjanya selama menjadi Gubernur Jabar. 

"Survei mah kita tidak bisa menolak, saya selalu jawab tugas eksekutif tugas saja yang benar, kalau kerja benar masyarakat apresiasi. Ada bikin lagu, gambar ada yang menaikan elektoral," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil, Senin (5/9/2022). 

Selama kerja menjadi gubernur, Emil menjalankannya sesuai aturan dan menghasilkan banyak prestasi. Dia memastikan, untuk popularitas dan elektabilitas, maka akan mengikuti dengan sendirinya dan akan banyak diberikan apresiasi dari masyarakat. 

"Apresiasi macem-macem bentuknya kalau hasilnya Musra gitu, ya saya ucapkan Alhamdulillah. Kalau masalah nanti gimana mah menunggu pintu terbuka takdir," katanya. 

Saat ditanta soal partai politik untuk Pemilu 2024, Emil mengatakan, hal itu masih belum bisa disampaikan pada publik. Sebab, dirinya masih dalam kondisi duka atas kehilangan anak sulungnya Emmeril Khan Mumtadz. 

"Itu masih bagian, karena saya masih duka nanti akan disampaikan ke wartawan," katanya. 

Perlu diketahui, berdasarkan hasil Musra Indonesia I yang berisikan 5.721 peserta. Nama Ridwan Kamil menjadi calon wapres paling pertama dengan perolehan 2.225 suara atau 38,89 persen.

Setelah itu, disusul Airlangga Hartarto dengan raihan suara 758 atau 13,25 persen. Ketiga ada Erick Thohir dengan raihan suara 733 atau 12,81 persen. Nama lainnya adalah Arsjad Rasjid, Puan Maharani. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Pengamat: Ridwan Kamil Dipilih Projo Jadi Cawapres Karena Dekat dengan Jokowi

Hasil Musra Indonesia Ridwan Kamil Jadi Cawapres Nomer Satu Pilihan Projo

Putra Sunda Didorong Maju di Pilpres Tahun 2024

'Kabayan Milenial The Series' Sarat Budaya Jabar dan Penuh Pesan Toleransi

Masyarakat Antusias Bawa Kucing ke Mumtaz Fest untuk Divaksin Rabies 

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image