Kandidat Walkot Bandung, Atalia Praratya akan Bahas dengan Ridwan Kamil

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Agus Yulianto

Ketua Dekranasda Jabar, Atalia Praratya Kamil, meresmikan Rumah Belajar Batik.
Ketua Dekranasda Jabar, Atalia Praratya Kamil, meresmikan Rumah Belajar Batik. | Foto: Dok. Diskominfo Jabar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Nama Atalia Praratya masuk dalam urutan ke satu sebagai sosok bakal calon Wali Kota Bandung Pilwalkot 2024. Bahkan, istri dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil ini mengalahkan nama bakal calon lain seperti Rafi Ahmad dan petahana Yana Mulyana. 

Nama Atalia Kamil muncul di hasil survei dari IPRC. Dalam simulasi terbuka kandidat Calon Wali Kota Bandung, presentase Atalia Kamil ada di paling atas dengan perolehan 18,8 persen, kemudian Yana Mulyana 18,0 persen, disusul M Farhan 5,0 persen, Budi Dalton 2,9 persen, dan Rafi Ahmad 2,2 persen. 

Saat diminta tanggapannya terkait hasil survei itu Atalia Praratya mengatakan, bahwa dirinya belum bisa menanggapi terlalu jauh hasil survei ini. Menurut Atalia, ia baru mengetahui hasi survei dari IPRC itu.

"Justru saya juga baru tahu yah, tentu yang pertama kaget dulu, dan mengucapkan terima kasih. Menurut saya, ini sebuah penghargaan kepercayaan dari masyarakat hal yang luar biasa," ujar Atalia, Selasa (6/9). 

Setelah ada hasil survei ini, kata Atalia, dirinya akan terlebih dulu berdiskusi dengan keluarga. Sehingga, untuk saat ini belum bisa berkomentar terlalu jauh. 

"Kalau terkait dengan lainnya, saya masih belum bisa berpikir lebih jauh.Terutama karena saya seorang istri, seorang ibu, saya juga harus diskusikan," katanya. 

Atalia mengatakan, dirinya memang orang yang senang bergerak di kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Namun, hal ini dilakukan bukan untuk masuk dalam survei kandidat Wali Kota Bandung. 

"Saya enggak pernah berpikir apa yang saya lakukan ada kaitannya dengan jabatan apapun, posisi apapun. Jadi, saya mah ya seneng aja, kayak panggilan jiwa. Jadi saya sih bergerak aja, melakukan banyak hal yang penting manfaatnya terasa oleh masyarakat," paparnya. 

Saat ditanya soal hasil survei ini apakah Ridwan Kamil mengetahui, menurut Atalia, hal ini masih belum dibicarakan dengan suaminya itu. Namun, dipastikannya akan ada pembahasan mengenai hal itu. 

"Tadi mau saya kasih tahu, tapi dia lagi rapat, jadi saya belum sempat diskusi 

Jadi saya belum tahu seperti apa, jadi aku harus ngobrol dulu sama Kang Emil," katanya. 

Terkait kesiapan maju di Pilwalkot Bandung 2024, menurut Atalia, dirinya belum mengetahui apakah bisa maju dalam kontestasi politik lima tahunan ini atau tidak. Dia, akan berdiskusi terlebih dulu. 

"Enggak tahu, saya beneran enggak kebayang. Karena, sebetulnya di keluarga tuh sudah sepakat dari dulu bahwa kami itu satu tim. Jadi enggak boleh ada dua matahari. Jadi kalau Kang Emill maju, saya dukung Kang Emil," katanya. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image