Teco: Bali United Harus Waspada dengan Persis Solo

Red: Muhammad Akbar

Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (25/7).
Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (25/7). | Foto: Republika/Hartifiany Praisra

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO — Bali United telah melakukan persiapan timnya dan siap mewaspadai setiap pemain tuan rumah Persis Solo dalam pertandingan kompetisi Liga 1 Musim 2022/2023 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Kamis (15/9), malam.

Semua pemain Bali United sudah siap dalam menghadapi tuan rumah Persis Solo telah siap diturunkan dan tidak ada yang cedera, kata Pelatih Bali United Stefano Cugurra dalam Konferensi Pers sebelum pertandingan di Stadion Manahan Solo, Rabu (14/9).

"Bali United harus waspada dengan tim tuan rumah Persis, tetapi lebih penting fokus ke timnya setiap pertandingan ada evaluasi untuk perbaikan sehingga dapat hasil yang positif," kata Stefano 'Teco' Cugurra.

Kondisi pemain Bali United tidak ada masalah dan mereka bisa diturunkan seluruhnya menghadapi Persis Solo.

Stefano melihat Persis Solo sebagai tim yang berbeda dibanding dengan Dewa United dan Rans Nusantara FC. Persis Solo dipandang sebagai tim promosi yang lebih kuat di Liga 1 musim 2022/2023.

Persis Solo menjadi lawan Bali United pada pekan kesepuluh Liga 1 ini. Inilah momen ketiga Bali United akan bersua tim promosi musim ini. Ketika melawan dua tim promosi lainnya, Bali United sukses menang atas Rans FC 3-2 serta menggilas Dewa United 6-0.

Stefano Cugurra memandang Persis Solo tidak bisa disamakan dengan Dewa United ataupun Rans FC.

Persis Solo merupakan tim yang lebih lama, mempunyai tradisi di Liga Indonesia, daripada klub yang benar-benar baru dan baru naik ke Liga 1 pertama kali. Persis Solo sebelumnya sudah main banyak di liga dan punya tradisi.

Persis Solo berbeda karena memiliki basis suporter yang sangat besar dan bagaimana tim asal Solo itu mendapat dukungan penuh ketika main di Liga 2, katanya.

Namun, Stefano mengaku sudah melakukan pemantauan terhadap performa Persis Solo dengan melihat beberapa rekaman video pertandingan tim asal Solo musim ini.

Ada beberapa pemain Persis yang pernah jadi anak asuh Stefano di Bali United, seperti Irfan Jauhari, Arapenta Poerba, Gavin Kwan Adsit, Irfan Bachdim, Sutanto Tan, Eky Taufik dan Abduh Lestaluhu.

Stefano mengaku sudah lihat mereka dalam beberapa pertandingan. Ya pasti ada beberapa pemain, mantan Bali United dan sudah tahu kualitas bagus dari mereka.

"Kami tetap waspada tim lawan untuk mendapatkan hasil yang positif bagi timnya," katanya.

Perkiraan susunan pemain Bali United (4-2-3-1). Kiper: Nadeo Argawinata, Bek: Novri Setiawan, Haudi Abdillah, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin, Tengah: Brwa Nouri, Rizky Pellu, Privat Mbarga, Eber Bessa, Yabes Roni Malaifani, dan Depan: Ilija Spasojevic.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Alexandre Gama Bakal Jadi Pelatih Persis? Ini Reaksi Manajemen Klub

Laga Persis Solo Vs Bali United Dikawal 600 Personel Keamanan

Jaga Momentum, Bali United Bertekad Menang Lawan Persis Solo

Bertandang ke Markas Persikabo, PSS Boyong 21 Pemain

Bek Bali United: Kami Berharap Bisa Tampil Konsisten Hingga Akhir Musim  

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image