Jumpa dengan Ahok, Ini Kata Anies

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Agus Yulianto

Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kedua kanan).
Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kedua kanan). | Foto: Antara/Hafidz Mubarak A.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan baru saja menghadiri salah satu pernikahan anak dari kader NasDem di Lounge Inter Continental Pondok Indah, Jakarta Selatan, kemarin malam. Dalam pertemuan tak disengaja dengan saingan di Pilgub 2017 itu, kata Anies, berjalan dengan cair, karena memang banyak tokoh yang menghadiri acara tersebut.

“Jadi kemarin saya tugas menjadi saksi nikah di hotel itu, kemudian sedang ada pak Basuki (Ahok)” kata Anies kepada awak media di Balai Kota, Senin (19/8/2022).

Mantan Mendikbud itu mengatakan, dalam pertemuan tak disengaja itu, pihaknya langsung melakukan pembicaraan. Meskipun, kata dia, bukan pembicaraan yang dibawakan secara serius atau mendalam. “Ngobrol kemarin rileks aja,” katanya.

Menurutnya, awal pertemuan itu terjadi saat Ahok menyapa tamu lain di undangan pernikahan itu. Selepas menemui Ahok, kata Anies, dia membicarakan berbagai kabar pribadi dengan saling bertutur.

“Tanya kabar keluarga, saling cerita, gitu aja, rileks,” ucapnya.

Diketahui, dalam acara pernikahan itu, Anies juga foto bersama dengan tiga pimpinan partai politik seperti Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketum Nasdem Surya Paloh, dan Presiden PKS Akhmad Syaiku, serta didampingi Jusuf Kalla.

Ditanya obrolan yang terjadi dengan para pimpinan parpol saat berkumpul itu, Anies menjawab selalu berganti topik. “Kumpul di situ, kemudian ngalor ngidul yang diomongin. Semuanya dibahas,” katanya.

Dia mengatakan, dalam acara nikahan anak pejabat itu, dirinya menjadi saksi nikah saat siang. Selain itu, dia juga mengaku datang pada malam harinya untuk resepsi pernikahan.

“Jadi itu perninakan putrinnya Pak Sugeng Suparwo tadi malam. Saya menjadi saksi siangnya lalu malamnya ada resepsi. Itu saja jadi ngobrolnya ngobrol resepsi,” ucapnya.

Diketahui, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Andi Arief, mengunggah foto tiga pimpinan parpol dan JK yang mengapit Anies.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


PKS Berharap Koalisi dan Capresnya Diumumkan Akhir Tahun

Anies Nyatakan Siap Jadi Capres, Nasdem: Berani dan Jujur!

AHY, Anies, dan Surya Paloh Bertemu, Demokrat: Koalisi? Doakan Saja

Foto Bareng Tiga Pimpinan Parpol, Anies Akui Bahas Semua Hal

Tiga Pimpinan Parpol Berfoto Bersama Anies Didampingi JK

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image