Viral Video Aksi Perundungan Pelajar SMP Dikeroyok dan Hampir Dilindas Motor

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo.
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo. | Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rekaman video yang menunjukkan seorang pelajar SMP dirundung oleh sejumlah pelajar lainnya viral di media sosial. Informasi yang diperoleh, aksi tersebut terjadi diduga di wilayah Kabupaten Sumedang.

Dalam video tersebut, sejumlah pelajar mengeroyok seorang pelajar lainnya menggunakan tangan dan kaki ke bagian punggung dan kepala. Korban sempat melindungi kepala dengan tangan agar tidak terkena pukulan kaki.

Tidak hanya itu, pengendara motor yang berada di sebelahnya berusaha melindas kepala korban, namun hanya menabrakkan ke kepala. Korban pun sempat meminta ampun kepada para pelajar lainnya, tapi tidak digubris.

"Sok rek bebeja kasaha (mau ngadu ke siapa), hayang digeleng ku motor (ingin dilindas sama motor)," ujar salah seorang pelaku yang melakukan penganiayaan sambil menginjak kepala korban.

"Ampun, ampun, ampun a," ujar korban yang merintih kesakitan.

Aksi tersebut direkam diduga oleh salah seorang pelajar yang terlibat dalam aksi penganiayaan.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan terkait aksi perundungan terhadap pelajar yang viral di media sosial. "Kita akan dalami," ujarnya, Jumat (30/9/2022).

Dia mengimbau, kepada keluarga korban yang ada dalam video tersebut untuk segera melaporkan peristiwa perundungan tersebut kepada polisi.

Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana mengatakan, permasalahan tersebut sudah diselesaikan secara musyawarah. Kedua belah pihak dari sekolah sudah bermusyawarah dihadiri oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa.

"Masalahnya sudah diselesaikan secara musyawarah oleh kedua pihak sekolah yanh bersangkutan yang dihadiri oleh Bhabinmas dan Bhabinsa," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Polda Jabar: Laga Persib Vs Persija Dimajukan demi Keamanan

Polda Jabar Perketat Pengamanan Persib Vs Persija

Polda Jabar: Pengirim Paket Meledak di Sukoharjo Berstatus Saksi

Polisi Amankan 10 Mahasiswa dan 2 DPO Pasca-Demo Ricuh di DPRD Jabar

Polda Jabar Awasi Praktik Perdagangan Hewan Dilindungi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image