Polres Indramayu Gelar Operasi Zebra Mulai 3 Oktober

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto

Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif (tengah)
Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif (tengah) | Foto: Republika/Lilis Sri Handayani

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Jajaran Satlantas Polres Indramayu bakal menggelar Operasi Zebra Lodaya (OZL) 2022. Kegiatan itu dilaksanakan selama 14 hari, pada 3 – 16 Oktober 2022.

Tujuan Operasi Zebra Lodaya 2022 untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib berlalu lintas. "Serta mencegah pelanggaran lalu lintas dan mengantisipasi gangguan kamtibmas," ujar Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif, melalui Kasat Lantas, AKP Angga Hadiman, Jumat (30/9/2022).

Angga menjelaskan, sesuai hasil vicon yang disampaikan Dirlantas Polda Jabar, Kombes Pol Romin Thaib, ada sejumlah sasaran dalam operasi Zebra Lodaya 2022.Dalam Operasi Zebra Lodaya itu, ada pelanggaran prioritas yang akan menjadi sasaran penindakan di lapangan.

Yakni, menggunakan telepon genggam saat berkendara, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI, dipengaruhi alkohol, melawan arus dan tidak memakai sabuk pengaman bagi pengguna kendaraan roda empat.

Angga mengungkapkan, kegiatan Operasi Zebra Lodaya tahun 2022 itu dimaksudkan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam berlalu lintas. Selain itu, meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berkendara.

"Tindakan tegas diberlakukan terhadap pelanggar lalin yang diketahui melanggar dari tujuh sasaran, namun tetap menjalankan dengan simpatik, selektif dengan bersikap senyum, sapa dan salam." ucap Angga. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Pengirim Paket Terkait Ledakan Asrama Polisi Diamankan di Indramayu

Polres Indramayu Ringkus Dua Pelaku Pembunuhan Sopir Taksi Daring

Polres Indramayu Sebut Mayat Terlilit Lakban Adalah Sopir Taksi

Polisi Buru Pelaku Pembunuhan Taksi Online yang Terlilit Lakban

Polisi Otopsi Mayat Terlilit Lakban di Indramayu

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image