Generasi Muda Bandung Harus Turun Tangan Atasi Aksi Vandalisme

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto

Ketua DPD KNPI Edwin Khadafi
Ketua DPD KNPI Edwin Khadafi | Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Serangan vandalisme yang sedang marak merusak estetika Kota Bandung dan banjir di kawasan Bandung Timur, menjadi sorotan bagi DPD KNPI Kota Bandung. 

Menurut Ketua DPD KNPI Edwin Khadafi, aksi vandalisme di Kota Bandung menjadi permasalah bersama yang harus diselesaikan lewat kerja sama semua pihak. 

"Kita tidak bisa berpangku tangan dan saling menyalahkan, saat ini semua pihak harus Ambil Peran. Terkhusus dalam hal ini Generasi Muda Kota harus ambil peran menuntaskan beragam permasalahan," ujar Edwin, Selasa (4/10). 

Sebagai langkah nyata, kata dia, DPD KNPI melaksanakan agenda Seminar Lingkungan Hidup dengan menghadirkan perwakilan dari dinas terkait, DPRD serta aktivis Lingkungan. Ia berharap, kegiatan ini dapat menggerakan kesadaran generasi muda dalam menyikapi masalah Lingkungan. 

Program ini, kata dia, akan dilanjutkan dengan agenda Bebersih Bandung oleh beragam elemen Generasi Muda untuk terjun langsung membantu Pemerintah Kota. 

"Seminar ini sebagai giat awal untuk terus hadirkan kesadaran generasi muda pada masalah Lingkungan, selanjutnya kita akan turut serta dengan Warga Kota menggerakan Program Bebersih Bandung," katanya.

Program ini pun, kata dia, bukan sebatas program HJKB atau dalam rangka event penyemarak Sumpah Pemuda saja. Tapi, harus terus berlanjut menjadi program rutin sebagai wujud nyata kepedulian  pada Kota Bandung. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Bandung Sering Banjir, Ini Alasan Dinas PU

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image