Rabu 05 Oct 2022 05:20 WIB

Generasi Muda Bandung Harus Turun Tangan Atasi Aksi Vandalisme

Vandalisme harus diselesaikan lewat kerja sama semua pihak.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Ketua DPD KNPI Edwin Khadafi
Foto: Istimewa
Ketua DPD KNPI Edwin Khadafi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Serangan vandalisme yang sedang marak merusak estetika Kota Bandung dan banjir di kawasan Bandung Timur, menjadi sorotan bagi DPD KNPI Kota Bandung. 

Menurut Ketua DPD KNPI Edwin Khadafi, aksi vandalisme di Kota Bandung menjadi permasalah bersama yang harus diselesaikan lewat kerja sama semua pihak. 

"Kita tidak bisa berpangku tangan dan saling menyalahkan, saat ini semua pihak harus Ambil Peran. Terkhusus dalam hal ini Generasi Muda Kota harus ambil peran menuntaskan beragam permasalahan," ujar Edwin, Selasa (4/10). 

Sebagai langkah nyata, kata dia, DPD KNPI melaksanakan agenda Seminar Lingkungan Hidup dengan menghadirkan perwakilan dari dinas terkait, DPRD serta aktivis Lingkungan. Ia berharap, kegiatan ini dapat menggerakan kesadaran generasi muda dalam menyikapi masalah Lingkungan. 

Program ini, kata dia, akan dilanjutkan dengan agenda Bebersih Bandung oleh beragam elemen Generasi Muda untuk terjun langsung membantu Pemerintah Kota. 

"Seminar ini sebagai giat awal untuk terus hadirkan kesadaran generasi muda pada masalah Lingkungan, selanjutnya kita akan turut serta dengan Warga Kota menggerakan Program Bebersih Bandung," katanya.

Program ini pun, kata dia, bukan sebatas program HJKB atau dalam rangka event penyemarak Sumpah Pemuda saja. Tapi, harus terus berlanjut menjadi program rutin sebagai wujud nyata kepedulian  pada Kota Bandung. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement