Golkar Jabar Gelar Jalan Sehat Targetkan Ribuan Peserta

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Agus Yulianto

Pengurus Golkar Jabar memberikan penjelasan tentang HUT Golkar di Jabar, akan dipusatkan di Lapangan Gasibu. 
Pengurus Golkar Jabar memberikan penjelasan tentang HUT Golkar di Jabar, akan dipusatkan di Lapangan Gasibu.  | Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Partai Golongan Karya (Golkar) akan menggelar berbagai acara memperingati ulang tahunnya yang ke 58 pada 20 Oktober 2022. Rangkaian acara sendiri, sudah dimulai sejak 16 Oktober 2022, salah satunya acara jalan sehat serentak di seluruh Indonesia untuk memecahkan rekor museum rekor Indonesia (MURI).

Menurut Ketua DPD Golkar Jabar TB Ace Hasan Syadzily, DPP Golkar telah menginstruksikan ke seluruh tingkatan mulai pusat, provinsi, dan kabupaten/kota untuk ikut memeriahkan perayaan HUT Golkar dengan berbagai kegiatan yang telah ditetapkan. 

"Rangkaian pertama yang akan dilaksanakan serentak berlangsung secara nasional pada 16 Oktober 2022 lewat jalan sehat. Jalan sehat ini kami targetkan pecahkan rekor MURI secara nasional," ujar Ace, Jumat (7/10).

Ace mengatakan, DPP Golkar telah memberikan petunjuk pelaksana yang sama untuk ibukota provinsi masing-masing dan ibukota kabupaten/kota.  "Khusus di Jabar, kami akan selenggarakan jalan sehat pukul 06.30 WIB," katanya.

Ace mengatakan, pendaftaran telah dibuka sejak Rabu (5/10) dengan target sebanyak 5.000 peserta. HUT Golkar di Jabar, akan dipusatkan di Lapangan Gasibu. 

"Alhamdulillah yang mendaftar online sudah sebanyak 1.300 orang dan akan kami tutup pendaftarannya pada 15 Oktober 2022," katanya.

Adapun rute jalan sehat nanti, kata Ace, peserta akan melewati dari Gasibu ke Jalan Riau, Supratman, dan kembali ke Gasibu dengan jarak 5,8 kilometer sama dengan simbol usia Golkar yang ke 58.

"Kami juga adakan lomba TikTok, video pendek fotografi, dan lomba kostum, serta akan menampilkan panggung budaya di Gasibu. Kami hadirkan berbagai hadiah menarik, seperti dua tiket umrah, motor, kulkas, sepeda, televisi, setrika, handphone, dan lainnya," papar TB Ace.

Jalan sehat pada HUT Golkar tersebut, kata dia, digelar serentak digelar di seluruh kabupaten/kota se-Jabar. Ace memperkirakan masing-masing daerah akan diikuti oleh 3000 orang.

Jadi, kata dia, diperkirakan untuk di Jabar akan berkontribusi diikuti 67 ribu atau 70 ribu orang untuk jalan sehat serentak. Kami akan kuningkan Jabar pada 16 Oktober 2022.

"Acara ini juga akan dipantau langsung Ketum Golkar, Airlangga Hartarto dari Jakarta secara online," katanya seraya menyebut tema HUT ke 58 Golkar ialah Golkar menang, Rakyat sejahtera.

Selain jalan sehat, menurut Yod Mintaraga selaku Ketua Penyelenggara HUT Golkar di Jabar, kegiatan lainnya yang bakal dilaksanakan ialah ziarah ke makam pahlawan di Cikutra, potong tumpeng, serta penghargaan ke sepuh dan senior Golkar Jabar pada 20 Oktober 2022 dipimpin langsung Ketua Harian DPD Golkar Jabar, Daniel Muttaqien.

"Kami rencanakan juga acara tasyakuran sekaligus maulid Nabi. Kami tegaskan pendaftaran jalan sehat ini gratis. Nanti, peserta dapat godiebag dan rompi Golkar, serta konsumsi juga kupon undian berhadiah,"  kata Yod. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Langkah Golkar Jabar Percepat Musdalub Diapresiasi

RK Ingin Masuk Partai, Golkar Sarankan Gubernur Dua Periode

Golkar Segera Rilis Calon untuk Pilkada Jabar dan Banten

Golkar Targetkan Menang di Enam Daerah di Jabar

Trafficking, Jadi Perhatian Serius Golkar Jabar

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image