Polisi Selidiki Rekaman CCTV yang Diduga Penusuk Bocah 12 Tahun di Cimahi

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto

Korban meninggal (ilustrasi)
Korban meninggal (ilustrasi) | Foto: www.123rf.com

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Polisi tengah menyelidiki kasus penusukan terhadap bocah 12 tahun di Kelurahan Cibereum, Kota Cimahi oleh orang tidak dikenal. Rekaman CCTV yang memperlihatkan diduga pelaku akan didalami.

"Semalam kurang lebih pukul 19.00 WIB malam kami mendapatkan informasi dan telah melakukan pengecekan telah terjadi dugaan adanya penusukan yang mengakibatkan korban meninggal dunia," ujar Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Rizka Fadhila kepada wartawan, Kamis (20/10/2022).

Baca Juga

Dia menuturkan, pihaknya terus mengumpulkan sejumlah keterangan, mengecek tempat kejadian perkara. Langkah tersebut dilakukan untuk mengetahui siapa pelaku yang menusuk korban.

Rizka mengatakan, beberapa saksi sudah diperiksa yang melihat, menolong korban. Korban sendiri meninggal dunia saat hendak mendapatkan perawatan dan masih hidup saat pertama kali ditemukan.

"Untuk korban sendiri berdasarkan identitas yang kepolisian terima masuk kategori di bawah umur dan umur korban 12 tahun," katanya.

Pihaknya mendapatkan barang bukti rekaman CCTV dan akan memastikan apakah di dalam rekaman merupakan terduga pelaku. Namun, pihaknya belum memastikan apakah sosok di rekaman CCTV merupakan pelaku.

"Itu menjadi titik awal, tapi apakah terduga pelaku tersebut benar atau tidak. Kami belum bisa menyimpulkan dan tentunya kami dari pihak kepolisian baik polres maupun Polsek berupaya keras dalam hal penyelidikan semaksimal mungkin untuk melakukan rangkaian pengungkapan agar secepat mungkin pelaku dapat ditangkap," katanya.

Rizka menyebut, korban mengalami luka satu tusukan. Motif penusukan tersendiri belum dapat dipastikan sebab masih dalam penyelidikan.

"Secara fisik, itu hanya terlihat satu tusukan namun untuk lebih pastinya kita menunggu hasil lebih mendetail dari dokter autopsi. Kita masih belum bisa menyimpulkan, kita masih melakukan penyelidikan menyeluruh," katanya.

PS (12 tahun) seorang bocah asal Kelurahan Cibereum, Kota Cimahi tewas ditusuk orang tidak dikenal usai pulang mengaji, Rabu (19/10/2022) malam. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif namun tidak berhasil terselamatkan.

Ketua RT 06 Kelurahan Cibereum Asep Dian mengatakan korban ditusuk oleh orang tidak dikenal saat pulang mengaji dari Lembaga Pendidikan Agama Islam At-Taqwa. Korban sempat berbarengan dengan teman-temannya namun tidak lama berselang berpisah dan pulang sendiri menuju rumah.

Saat peristiwa terjadi, ia mengatakan tidak terdapat saksi yang melihat. Namun, diduga korban ditusuk di gang yang sepi orang. "Kemungkinan besar penusukan di dekat toren (gang sepi)," katanya, Kamis (20/10/2022).

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Innalillahi...Pulang Ngaji, Bocah Ini Ditusuk Orang Tidak Dikenal

Pulang Ngaji di Bawah Payung

Mobil Anak Ketua DPRD Banten Ditembak

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

[email protected]

Ikuti

× Image