Prabowo Ngaku Bersama Jokowi Cari Sosok Terbaik

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus Yulianto

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto | Foto: Edi Yusuf/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, bahwa munculnya banyak nama untuk kontestasi nasional mendatang merupakan hal yang baik bagi demokrasi. Dia menyebut, bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mencari sosok yang terbaik untuk Indonesia.

"Yang penting, percayalah apapun nanti saya bersama kawan-kawan, bersama Pak Jokowi, kita akan mencari yang terbaik untuk bangsa Indonesia, yang terbaik untuk bangsa dan rakyat," ujar Prabowo yang tak menjelaskan maksud mencari yang terbaik tersebut berkaitan dengan Pilpres 2024 atau tidak, Kamis (10/11).

Jokowi sendiri sebelumnya menuturkan, saat ini adalah jatah untuk Prabowo untuk memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Prabowo sendiri mengamini pernyataan Jokowi itu, yang disampaikannya dalam perayaan HUT Perindo. "Ya kalau saya amin," ujar Prabowo.

Adapun hari ini, dia bertemu dengan Musyawarah Rakyat (Musra) relawan Jokowi. Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju itu mengaku, pertemuannya dengan kumpulan relawan Jokowi itu menghasilkan banyak hal.

"Saya kira di hari yang baik ini kita mengadakan suatu pertemuan yang cukup produktif saya kira. Jadi banyaklah hasilnya di mana kita istilahnya tadi buka-bukaan gitu," ujar Prabowo.

Partai Gerindra dan relawan Jokowi, jelas Prabowo, sebelum pertemuan ini sudah melakukan komunikasi-komunikasi. Terutama yang berkaitan dengan kehidupan berpolitik, bangsa, dan budaya politik yang penuh interaksi.

"Saya menerima masukan-masukan dari kawan-kawan Projo, dari kawan-kawan Musyawarah Rakyat, hasil mereka keliling ke daerah-daerah. Apa pandangan-pandangan dari bawah dan mereka memberi masukan-masukan pada saya," ujar Menteri Pertahanan itu.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Keunggulan Erick Thohir Jadi Daya Tarik Kuat Sebagai Cawapres Prabowo

Prabowo Ngaku Bersama Jokowi Cari Sosok Terbaik

Soal Pilpres 2024 Jatah Untuknya, Prabowo: Kalau Saya Aamiin

Prabowo Buka-bukaan dalam Pertemuan dengan Musra Relawan Jokowi

Pengamat: Pujian Jokowi ke Prabowo Guyonan, tapi Serius

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

[email protected]

Ikuti

× Image