NasDem Optimistis Anies Raih Suara 50 Persen di Jabar

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto

Relawan pendukung Anies di Jabar di acara hari jadi ke-11 Partai NasDem tingkat Provinsi Jawa Barat, di Bandung, Jumat (11/11).
Relawan pendukung Anies di Jabar di acara hari jadi ke-11 Partai NasDem tingkat Provinsi Jawa Barat, di Bandung, Jumat (11/11). | Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Partai NasDem menargetkan Anies Baswedan meraih suara 50 persen dalam Pemilu Presiden 2024 di Jabar.  Sebagai provinsi dengan jumlah pemilih terbanyak, target sebesar itu sangat penting untuk mencapai kemenangan secara nasional.

Target ini, kata Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa,, bukan tanpa dasar kuat. Karena, kandidat presiden yang diusungnya dianggap pilihan tepat bagi sebagian besar warga tatar Parahyangan tersebut.

"Kita buktikan Anies sebagai calon presiden yang didambakan warga Jawa Barat," ujar Saan saat memimpin peringatan hari jadi ke-11 Partai NasDem tingkat Provinsi Jawa Barat, di Bandung, Jumat (11/11). 

Bahkan, Saan meyakini, calon presiden yang diusungnya itu memiliki ikatan batin yang kuat dengan masyarakat Jawa Barat yang identik relijius.

"Suasana kebatinan warga Jawa Barat sama dengan Partai NasDem dan sosok Pak Anies. Jadi klop, karena sosok Capres kami menyatukan suasana kebatinan," katanya.

Saat ditanya langkah dan strategi yang akan digunakan untuk memenangkan Anies, Saan memastikan pihaknya akan terus menyosialisasikan mantan gubernur DKI Jakarta itu hingga pelosok Jawa Barat. Sebagai contoh, NasDem akan membawa Anies ke sejumlah pondok pesantren seperti di Ciamis dan Tasikmalaya.

"Tanggal 19 ke Tasik, ke pesantren Mathlaul Khoer. Lalu ke Miftahul Huda, dan Abah Aos, Manakib di Panjalu," katanya.

Tak hanya itu, kata dia, pada 10 Desember mendatang NasDem akan mensafarikan Anies di wilayah Bandung Raya. Saan memastikan di Jawa Barat pun sudah terbentuk sejumlah relawan Anies Baswedan.

"Kita bahu membahu, bersama-sama memenangkan Partai NasDem dan Pak Anies Baswedan di Jawa Barat. Jadi ini dua agenda kita di Jawa Barat, memenangkan Partai NasDem dan Anies Baswedan," katanya.

Untuk memuluskan target tersebut, Saan menyebut Partai NasDem Jawa Barat intens berkomunikasi dengan Partai Demokrat dan PKS Jabar yang digadang-gadang akan menjadi mitra koalisi di pilpres tersebut. 

"Dari sisi komunikasi, interaksi, intensitas, kita terus.  Aktif merumuskan platform, program, visi misi kepemimpinan. Kita intensif," katanya. 

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Indramayu Husen Ibrahim memastikan, pihaknya siap mencapai target tersebut. Berbagai infrastruktur dan kekuatan lainnya sudah disiapkan.

"Kami beranggota sudah ratusan ribu. Pengurus DPRT 317, punya pengurus 55 orang per desa," katanya di tempat yang sama. 

Husein mengatakan, pihaknya memiliki 120 kampung NasDem yang memiliki 300 anggota di setiap desa. "Akan ada satu posko di setiap desa. Target kami selain memenangkan Anies, meraih 18 kursi di Indramayu (dari total 50 kursi). DPR RI satu kursi," katanya. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


NasDem Optimistis Anies Raih Suara 50 Persen di Jabar

Saiful Mujani: Suara Anies Ternyata Terdistribusi di Banyak Partai

Surya Paloh ke Jokowi: Nasdem Partai Paling Tolol atau Loyalis

Bappilu Nasdem Singgung Pembunuhan Karakter di Pilpres

Anies: Dalam Politik Penuh Tantangan

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

[email protected]

Ikuti

× Image