Polisi Imbau Bobotoh Tak Datang ke Laga Persib Lawan Bekasi City di GBLA

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Muhammad Fakhruddin

Polisi Imbau Bobotoh Tak Datang ke Laga Persib Lawan Bekasi City di GBLA (ilustrasi).
Polisi Imbau Bobotoh Tak Datang ke Laga Persib Lawan Bekasi City di GBLA (ilustrasi). | Foto: Abdan Syakura

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Polisi mengimbau bobotoh tidak datang menonton ke laga Persib Bandung melawan FC Bekasi City di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (12/11/2022) sore. Laga bertajuk latihan bersama ini akan disiarkan langsung di televisi.

"Kami mengimbau kepada dulur dulur Bobotoh khususnya Bandung Jawa Barat mohon tidak datang ke GBLA karena ketentuannya tidak ada penonton di pertandingan tersebut. Silakan nonton di rumah masing-masing," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung, Jumat (12/11/2002) sore.

Baca Juga

Ia mengatakan pihaknya siap melakukan pengamanan pertandingan persahabatan tersebut meski tanpa penonton. Petugas secara persuasif akan mengimbau bobotoh yang hendak datang ke stadion untuk tidak mendatangi stadion.

Aswin mengatakan personel yang akan dilibatkan dalam kegiatan pengamanan sebanyak 250 personel. Dan diperkirakan dapat ditambah.

Sebelumnya, klub sepakbola Persib Bandung akan menggelar pertandingan persahabatan melawan FC Bekasi City di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/12/2022) sekitar pukul 16.00 Wib. Laga yang digelar tanpa kehadiran penonton ini bertajuk latihan bersama dan disiarkan langsung di televisi.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengatakan laga latihan bersama yang akan digelar di Stadion GBLA ini merupakan permintaan dari FC Bekasi FC. Diharapkan latihan bersama tersebut dapat menjaga kualitas pemain dan tim di tengah kekosongan jadwal kompetisi.

"Kami biasa (latih tanding) dengan diklat, dan porda. Jadi, latihan bersama ini sering dilakukan," ujarnya, Jumat (11/11/2022).

Ia mengatakan laga tersebut tidak diperbolehkan dihadiri penonton sebab bukan laga resmi. Namun bobotoh yang ingin menyaksikan latihan bersama tersebut dapat menonton di televisi.

"Sekarang tidak boleh ada penonton, ya sudah kami putuskan disiarkan,” ungkapnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Robi Darwis Tidak Bosan Terus Melempar

Telah Pulih dari Cidera, Ciro Alves Pamerkan Salto

Luis Milla Berharap Liga 1 Secepatnya Kembali Bergulir

Marc Klok Nikmati Game Internal di Tengah Vakumnya Liga 1

Akibat Hujan Petir, Persib Ganti Latihan di Hari Libur

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image