Polisi Periksa 14 Saksi Terkait Kebakaran Kantor Bappelitbang Bandung

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto

Warga berada di dekat Gedung Bappelitbang Kota Bandung pascakebakaran di Jalan Aceh, Kota Bandung.
Warga berada di dekat Gedung Bappelitbang Kota Bandung pascakebakaran di Jalan Aceh, Kota Bandung. | Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Polisi telah memeriksa 14 saksi terkait kebakaran kantor Bappelitbang Kota Bandung beberapa waktu lalu. Sementara itu Puslabfor Mabes Polri masih melakukan investigasi terhadap olah tempat kejadian perkara (TKP) yang telah dilakukan.

"Jumlah saksi yang diperiksa lebih kurang sudah 14 orang," ujar Kasi Humas Polrestabes Bandung AKP Rose, Selasa (15/11/2022).

Dia mengatakan, beberapa saksi di antaranya yaitu staf, pekerja proyek dan masyarakat yang melihat peristiwa kebakaran. Saat ini pihaknya masih menunggu hasil Puslabfor terkait investigasi.

"Masih menunggu hasil Puslabfor Bareskrim Mabes Polri," katanya.

Sebelumnya, Kebakaran di kantor Bappelitbang Kota Bandung di kawasan Balai Kota Bandung berhasil dipadamkan oleh petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB), Senin (7/11/2022). 

Kebakaran diperkirakan mulai terjadi pukul 10.30 WIB dan berhasil dipadamkan serta dilakukan pendinginan hingga pukul 12.00 WIB. Tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kepala Diskar PB Kota Bandung Gun Gun Sumaryana mengatakan, kebakaran di kantor Bappeltibang berhasil dipadamkan usai petugas melakukan upaya pemadaman dan penyekatan agar tidak meluas. Pihaknya juga melakukan pendinginan.

"Kejadian (kebakaran) yang cukup besar, apalagi ini kan atapnya sirap banyak dokumen kertas makanya kami turunkan seluruh unit yang ada di markas komando dan di UPT termasuk unit yang bersiaga," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Tinjau Kantor Bappelitbang yang Terbakar, Ridwan Kamil: Saya Banyak Ikatan

Emil Tinjau Gedung Kantor Bappelitbang yang Kemarin Terbakar

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image