Selasa 29 Nov 2022 17:06 WIB

DPP Kamsri Salurkan Sejumlah Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Bantuan diserahkan ke Posko Kampung Buniaga, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Cianjur.

Pengurus DPP Kamsri menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban gempa Cianjur, Jawa Barat.
Foto: Istimewa
Pengurus DPP Kamsri menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (DPP Kamsri) menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar). Bantuan yang disalurkan berupa sembako, selimut, baju, obat-obatan, dan kebutuhan anak-anak.

Ketua Umum DPP Kamsri periode 2021-2024, Kemal Yudha Prakasa bersama pengurus DPPdan DPD Kamsri Jabar ikut menyalurkan langsung bantuan kepada korban bencana. Sebagai organisasi pemuda asal Sumbagsel, pihaknya berusaha untuk dapat turut hadir dan berpartisipasi di tengah masyarakat yang menjadi korban bencana alam.

"Sebagai bentuk persaudaraan sesama anak bangsa kami turut prihatin atas musibah gempa bumi yang menimpa masyarakat di Kabupaten Cianjur. Kami berharap dengan kehadiran DPP Kamsri, semoga dapat meringankan beban saudara-saudara kami di Kabupaten Cianjur," ujar Kemal dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (29/11/2022).

Bantuan yang diberikan diterima langsung oleh Aang selaku koordinator Posko Kampung Buniaga, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur beserta masyarakat yang tinggal di posko pengungsian. "Kami warga Kampung Buniaga, Desa Ciherang mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh DPP Kamsir. Semoga menjadi amalan kebaikan untuk masyarakat Sumbagsel," ujar Aang.

Posko Kampung Buniaga Desa Ciherang menampung sebanyak 60 kepala keluarga (KK) korban gempa bumi Cianjur. Di antara para pengungsi tersebut terdapat lansia dan balita, yang tidak bisa balik ke rumah lantaran bangunannya sudah rata dengan tanah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement