PWP RU VI Kumpulkan Donasi Rp 100 Juta Lebih untuk Korban Gempa Cianjur

Red: Agus Yulianto

PWP RU VI Balongan turut membantu meringankan beban masyarakat terdampak gempa di Cianjur sangat besar, sehingga donasi lebih dari Rp 100 juta tersebut bisa terkumpul dalam kurun waktu 5 hari.
PWP RU VI Balongan turut membantu meringankan beban masyarakat terdampak gempa di Cianjur sangat besar, sehingga donasi lebih dari Rp 100 juta tersebut bisa terkumpul dalam kurun waktu 5 hari. | Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Persatuan Wanita Patra (PWP)--organisasi istri pekerja PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit VI Balongan--turut melakukan aksi sosial. salah satunya, dengan mengumpulkan donasi guna membantu masyarakat terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Total donasi yang berhasil dikumpulkan PWP RU VI sebesar Rp 101.641.997. Secara simbolis donasi tersebut telah diserahkan Ketua Umum PWP Tingkat wilayah RU VI Balongan, Ega Diandoro Arifian, kepada Ketua Umum Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB) Wawan Darmawan di Gedung PWP, Komplek Pertamina Bumi Patra, Selasa (29/11).

“Donasi ini merupakan kolektif istri pekerja tiap fungsi di RU VI, dan para istri pekerja Project Balongan meliputi RDMP dan Revitalisasi RCC”, ungkap Ega Diandoro Arifian dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Rabu (30/11/2022).

Ega Diandoro mengatakan, semangat PWP untuk turut membantu meringankan beban masyarakat terdampak gempa di Cianjur sangat besar, sehingga donasi lebih dari Rp 100 juta tersebut bisa terkumpul dalam kurun waktu 5 hari.

Sementara Ketua Umum SP-PBB Wawan Darmawan pada kesempatan tersebut menyampaikan, apresiasinya kepada PWP RU VI yang turut serta melakukan giat peduli sesama melalui aksi penggalangan dana. “Terima kasih kami sampaikan, semoga donasi dari ibu-ibu memberikan manfaat bagi saudara-saudara kita di Cianjur,” kata Wawan.

Dikatakan Wawan, dalam membantu warga yang menjadi korban gempa di Cianjur, SP-PBB beberapa waktu lalu telah memberikan bantuan dan  mengirimkan tim relawan Pertamina RU VI Peduli untuk melakukan survey lokasi yang belum tersentuh bantuan, maupun mencari informasi bantuan dalam bentuk apa saja yang sangat dibutuhkan oleh warga.

Ditegaskan Wawan, SP-PBB hingga saat ini masih terus menerima donasi-donasi dari para pekerja Kilang Pertamina Balongan, dan untuk menyalurkan donasi dari keluarga besar RU VI ini, SP-PBB juga melakukan koordinasi dengan tim Pertamina Peduli kantor pusat agar bantuan yang disalurkan nantinya tepat sasaran dan berjangka panjang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

[email protected]

Ikuti

× Image