Kamis 01 Dec 2022 16:59 WIB

Sasar Daerah Terisolasi Akibat Gempa, PMI Kerahkan Motor Trail

Kendaraan roda dua itu untuk menjangkau lokasi terisolasi akibat gempa.

Rep: Riga Nurul Iman / Red: Agus Yulianto
Bupati Cianjur Herman Suherman
Foto: Tangkapan layar instagram Herman Suherman
Bupati Cianjur Herman Suherman

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Upaya pendistribusian bantuan logistik kepada korban bencana gempa Cianjur, terus dilakukan. Salah satunya Palang Merah Indonesia (PMI) yang mendistribusikan bantuan kepada korban gempa di Cianjur khususnya daerah yang terisolir akibat rusaknya infrastruktur.

Upaya ini dilakukan PMI bersama komunitas Motor Trail Rawa Buaya Adventure Team (RABAT). "PMI mengirimkan bantuan logistik ke pelosok-pelosok yang tak terjangkau oleh kendaraan roda empat," ujar Korlap Posko TDB Cianjur PMI Fajar Aciana, Kamis (1/12/2022). 

Baca Juga

Pendistribusian logistik dilakukan pada Rabu (30/11/2022). Ada dua wilayah yang menjadi sasaran yakni desa Sukamulya dan desa Galudra, Kecamatan Cugenang. Personel yang dikerahkan sebanyak 17 orang dan 17 sepeda motor trail dilibatkan membawa bantuan logistik.

Di antaranya, membawa beras ukuran 5 kg sebanyak 38 karung, bubur instan 5 dus, snack 5 dus, susu 3 dus, Tolak Angin 5 dus, minyak telon 2 dus, minyak kayu putih 1 dus, sabun 1 dus. Selain itu sampo 1 dus, abon sapi 1 dua, pampers 5 dus, pembalut wanita 5 dus, Betadin 1 dus, dan terpal 2 pcs.

 

PMI, kata Fajar, masih akan terus mendistribusikan bantuan kepada saudara-saudara penyintas gempa di Cianjur. Dia berharap, semoga dapat diterima dengan baik dan meringankan beban warga.

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, upaya pemberian bantuan kepada korban bencana di pelosok menggunakan kendaraan roda dua. Hal ini untuk menjangkau lokasi terisolasi akibat gempa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement