PT Jaswita Jabar Lakukan Berbagai Inovasi Bisnis Bangkit dari Pandemi

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto

Perayaan HUT ke lima PT Jaswita Jabar akhir November lalu di Gedung De Majestic, Jalan Braga no 1 Bandung.
Perayaan HUT ke lima PT Jaswita Jabar akhir November lalu di Gedung De Majestic, Jalan Braga no 1 Bandung. | Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) merayakan hari ulang tahun (HUT) yang ke-5 pada (10/11). Namun, perayaan HUT ke lima tersebut dilaksanakan pada akhir November lalu di Gedung De Majestic, Jalan Braga no 1 Bandung. 

De Majestic yang merupakan salah satu bangunan ikonik di Kota Bandung juga merupakan salah aset milik Jaswita Jabar. Lokasinya yang strategis di jantung Kota Bandung dan dekat dengan bangunan bersejarah lainnya. De Majestic juga sering digunakan untuk beragam acara seperti konser, intimate wedding, maupun event-event lainnya.

Menurut Direktur Utama Jaswita Jabar Deni Nurdyana Hadimin, perayaan ulang tahun kelima Jaswita Jabar yang digelar sejak pukul 15.00 WIB itu mengusung tema “Beyond The Recovery and Rise Together”. 

Harapannya, kata dia, melalui tema ini, Jaswita Jabar mampu bangkit di tengah lemahnya ekonomi dan iklim usaha akibat pandemi covid 19. Serta, terus menjalankan usaha dengan beragam inovasi dan terobosan usaha.

Tentunya, kata dia, ini juga tidak lepas dari kerja keras dan kinerja seluruh karyawan yang perlu diapresiasi. Salah satunya dengan perayaan HUT ke lima ini, agar Jaswita Jabar dapat terus tumbuh dan berkembang di masa mendatang.

Perayaan HUT kelima Jaswita Jabar ini, kata dia, merupakan salah satu momentum Jaswita Jabar untuk bangkit dan mulai melakukan take off di segala bisnis yang dimiliki. 

“Tantangannya adalah bagaimana kita  bisa secepatnya keluar dari berbagai kesulitan yang dihadapi usai pandemi Covid yang telah berlangsung selama sekitar dua tahun lamanya, dan mencapai pertumbuhan positif dengan menghadirkan beragam terobosan dan kreativitas dalam berusaha,” paparnya.

Oleh karena itu, kata Deni, momentum perayaan HUT kelima Jaswita Jabar menjadi salah satu cara untuk meningkatkan semangat seluruh insan Jaswita Jabar. Agar tetap optimistis dalam bekerja dan mampu melewati berbagai krisis yang dihadapi. 

"Selama lima tahun sejak berubah status dari Perusahaan Daerah menjadi Perusahaan Terbuka (Perseroda) Jaswita Jabar telah menghadirkan beberapa capaian, diantaranya keberhasilan proses akuisisi Hotel Grand Preanger, setelah masa sewanya berakhir pada tahun 2019 lalu," kata Deni.

Saat ini, kata dia, Grand Hotel Preanger masih menjadi salah satu unit bisnis Jaswita Jabar yang cukup menguntungkan. Selain itu, meski pandemi Covid 19 membuat pertumbuhan bisnis Jaswita Jabar turun di tahun 2020 hingga 2021. Namun, beberapa aksi korporasi yang dilakukan mampu membawa Jaswita Jabar keluar dari krisis yang disebabkan Pandemi Covid 19.

"Tak hanya itu, pada 2020 Jaswita Jabar melalui anak perusahaan PT Jaswita Lestari Jaya (JLJ), membuka layanan wisata kapal phinisi di Labuan Bajo," katanya.

Pada 2021, kata dia, Pemerintah Provinsi Jabar juga meminta Jaswita Jabar untuk mengembangkan dan mengelola Pondok Seni Pangandaran yang berlokasi di Kabupaten Pangandaran, untuk dikembangkan menjadi kawasan resort wisata terpadu. 

"Selama lima tahun terakhir, Jaswita Jabar juga meraih beberapa penghargaan dari beberapa lembaga dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas beberapa inisiatif dan capaian keberhasilan di beberapa bidang," katanya.

Perayaan HUT Jaswita Jabar yang kelima ini diramaikan oleh penampilan beragam atraksi karyawan Jaswita Jabar mulai dari kecapi suling, tari adat, angklung, dan grup musik yang menyanyikan lagu-lagu dari era 80an dan 90an. Acara juga dimeriahkan oleh pengumuman pemenang serangkaian lomba, penayangan video, dan pengundian door prize.

Hadir dalam HUT Jaswita Jabar ini Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Kepala Biro BIA, Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Direksi dan Komisaris  Jaswita Jabar dan anak perusahaan, perwakilan BUMD Jabar, dan para mitra Jaswita Jabar. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Wagub Jabar Sarankan Menikah dan Poligami Solusi Cegah HIV-AIDS

Wagub Jabar Minta Disnakertrans Manfaatkan Peluang Bekerja di Jepang

Wagub Jabar Minta Maaf Terkait Pernyataan Kasus Anak Tasikmalaya Dibully

Wagub Jabar: Banjir Bandang Garut Akibat Alih Fungsi Lahan

Wagub Jabar Berharap Warga Korban Banjir Bandang Dapat Direlokasi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

[email protected]

Ikuti

× Image