Bupati DS Jadi Percontohan di Hari Anti Korupsi

Red: Sandy Ferdiana

Bupati Bandung HM Dadang Supriatna
Bupati Bandung HM Dadang Supriatna | Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta Bupati Bandung Dadang Supriatna menjadi pembicara pada peringatan Hari Anti Korupsi Dunia tingkat Provinsi Jabar 5-6 Desember 2023. Kang DS, panggilan Dadang Supriatna, dinilai berani dan berhasil menggulirkan kebijakan layanan yang transparan dan akuntabel.

Permintaan dari KPK kepada Kang DS disampaikan Kepala Inspektorat Kabupaten Bandung H Yudhi Haryanto SH M.Si kepada wartawan, Senin (5/12). ‘’Pihak KPK minta saya melalui telepon, agar Pak bupati Bandung bersedia menjadi pembicara pada hari Anti Korupsi Dunia tingkat Jabar,’’ ujar Yudhi.

Yudhi menjelaskan, adapun materi yang diminta oleh KPK adalah seputar pelayanan publik. Dalam penilaian KPK, sebut dia, kualitas pelayanan publik di Kabupaten Bandung memiliki nilai 90. Selain itu, sebut dia, bupati Bandung juga dinilai berhasil membina  Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung masuk dalam 10 desa percontohan anti korupsi di Indonesia.

Sementara Bupati Bandung Dadang Supriatna mengapresiasi permintaan tersebut. Kata dia, permintaan itu merupakan kehormatan bagi Kabupaten Bandung. ‘’Kami dari awal berkomitmen agar pelayanan publik harus terbebas dari praktik pungli,’’ tegasnya.  

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Banyak yang Harus Dirapihkan dari Bisnis Pertambangan MBLB

Kuasa Hukum Sebut Lukas Enembe Tunggu Kedatangan KPK di Papua

KPK Sebut Lukas Enembe yang Rugi Jika tak Penuhi Panggilan Penyidik

KPK Minta Mantan KSAU Buktikan di Persidangan Jika Isi Dakwaan tak Benar

BEM se-Bogor Raya Desak KPK Bersih-Bersih Dugaan Sindikat Makelar Kasus Korupsi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

[email protected]

Ikuti

× Image