Unpas Persiapan Konversi Akreditasi Dari A ke Unggul

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto

Peringatan Dies Natalis ke-62 Unpas.
Peringatan Dies Natalis ke-62 Unpas. | Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Universitas Pasundan (Unpas) tengah mempersiapkan Instrumen Suplemen Konversi (ISK) untuk mengonversi peringkat akreditasi A ke unggul. Berdasarkan sertifikat akreditasi yang dikeluarkan BAN-PT, status akreditasi Unpas akan berakhir pada Desember 2023. Sehingga instrumen, harus disiapkan dari sekarang.

Menurut Rektor Unpas Prof Eddy mengatakan, dari 478 PTS di Jabar, hanya 7 PTS yang terakreditasi A atau unggul, salah satunya Unpas. Untuk memperoleh akreditasi unggul, kata dia, diperlukan kesamaan pemahaman dan soliditas yang direpresentasikan lewat perilaku dan komitmen.

“Jika institusi meraih akreditasi unggul, maka karakter dan kepribadian civitas akademikanya juga harus bernilai unggul, baik dalam aspek akademik maupun non akademik,” ujar Prof Eddy, Senin (5/12).

Sementara itu, dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-62. Ratusan peserta memeriahkan senam massal yang diselenggarakan Ikatan Istri Keluarga Unpas (IIKU) 

Kurang lebih 451 peserta memadati parkir tengah Kampus Setiabudi, akhir pekan lalu. Tak hanya dari internal Unpas, masyarakat di sekitar Unpas pun turut meramaikan senam massal IIKU. Senam massal ditandai dengan pelepasan balon oleh Rektor Unpas Prof Eddy didampingi jajaran Wakil Rektor dan Dekan tiap fakultas.

Senam massal bertema “Sehat Bahagia Bersama IIKU di Era Pandemi” bertujuan meningkatkan sinergi antar elemen untuk menuju Unpas terakreditasi unggul.

Ketua IIKU Dr Hj Dewi Indriani Jusuf MSi menyampaikan, di samping memperkuat imun dan kesehatan, senam massal juga jadi ajang silaturahmi setelah dua tahun ke belakang tidak ada euforia perayaan Dies Natalis.

“Yang terpenting, kegiatan ini bisa membangun sinergi untuk mewujudkan visi misi Unpas dan menyongsong akreditasi unggul,” katanya.

Selain eksibisi senam massal IIKU, Dies Natalis ke-62 Unpas bakal dimeriahkan dengan Kejuaraan Menembak Rektor Cup, Talk Show ‘Menuju Universitas Generasi ke-4 bersama Universitas Amikom Yogyakarta, Barebow Home Tournament Archery, dan Jalan Sehat Keluarga Besar Unpas.

“Nanti di puncak Dies Natalis, 21 Desember 2022, akan diisi dengan orasi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Malamnya ada hiburan dari Doel Sumbang dan stan makanan gratis. Masyarakat yang mau menikmati hiburan dipersilakan datang ke Kampus V Unpas, Jalan Sumatra No 41, Bandung," katanya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Universitas Pasundan Kirim Relawan ke Cianjur

Rektor Unpas Ajak Civitas Akademika Bersinergi Kejar Akreditasi Unggul

Sebanyak 1.104 Mahasiswa Fisip Unpas Ikuti Kegiatan Pengenalan Kampus

Dirjen PKTN Gandeng Unpas dan UPI di Bidang Perlindungan Konsumen

Unpar akan Dirikan Pusat Studi Diaspora

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

[email protected]

Ikuti

× Image