Senin 05 Dec 2022 17:50 WIB

Unpas Persiapan Konversi Akreditasi Dari A ke Unggul

Dari 478 PTS di Jabar, hanya 7 PTS yang terakreditasi A atau unggul, termasuk Unpas.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Peringatan Dies Natalis ke-62 Unpas.
Foto: Istimewa
Peringatan Dies Natalis ke-62 Unpas.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Universitas Pasundan (Unpas) tengah mempersiapkan Instrumen Suplemen Konversi (ISK) untuk mengonversi peringkat akreditasi A ke unggul. Berdasarkan sertifikat akreditasi yang dikeluarkan BAN-PT, status akreditasi Unpas akan berakhir pada Desember 2023. Sehingga instrumen, harus disiapkan dari sekarang.

Menurut Rektor Unpas Prof Eddy mengatakan, dari 478 PTS di Jabar, hanya 7 PTS yang terakreditasi A atau unggul, salah satunya Unpas. Untuk memperoleh akreditasi unggul, kata dia, diperlukan kesamaan pemahaman dan soliditas yang direpresentasikan lewat perilaku dan komitmen.

“Jika institusi meraih akreditasi unggul, maka karakter dan kepribadian civitas akademikanya juga harus bernilai unggul, baik dalam aspek akademik maupun non akademik,” ujar Prof Eddy, Senin (5/12).

Sementara itu, dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-62. Ratusan peserta memeriahkan senam massal yang diselenggarakan Ikatan Istri Keluarga Unpas (IIKU) 

Kurang lebih 451 peserta memadati parkir tengah Kampus Setiabudi, akhir pekan lalu. Tak hanya dari internal Unpas, masyarakat di sekitar Unpas pun turut meramaikan senam massal IIKU. Senam massal ditandai dengan pelepasan balon oleh Rektor Unpas Prof Eddy didampingi jajaran Wakil Rektor dan Dekan tiap fakultas.

Senam massal bertema “Sehat Bahagia Bersama IIKU di Era Pandemi” bertujuan meningkatkan sinergi antar elemen untuk menuju Unpas terakreditasi unggul.

Ketua IIKU Dr Hj Dewi Indriani Jusuf MSi menyampaikan, di samping memperkuat imun dan kesehatan, senam massal juga jadi ajang silaturahmi setelah dua tahun ke belakang tidak ada euforia perayaan Dies Natalis.

“Yang terpenting, kegiatan ini bisa membangun sinergi untuk mewujudkan visi misi Unpas dan menyongsong akreditasi unggul,” katanya.

Selain eksibisi senam massal IIKU, Dies Natalis ke-62 Unpas bakal dimeriahkan dengan Kejuaraan Menembak Rektor Cup, Talk Show ‘Menuju Universitas Generasi ke-4 bersama Universitas Amikom Yogyakarta, Barebow Home Tournament Archery, dan Jalan Sehat Keluarga Besar Unpas.

“Nanti di puncak Dies Natalis, 21 Desember 2022, akan diisi dengan orasi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Malamnya ada hiburan dari Doel Sumbang dan stan makanan gratis. Masyarakat yang mau menikmati hiburan dipersilakan datang ke Kampus V Unpas, Jalan Sumatra No 41, Bandung," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement