Aisyiyah Apresiasi Unisa Bandung Dukung Muktamar NA

Red: Sandy Ferdiana

Kunjungan Ketua Pimpinan Pusat Aisyiyah ke Unisa Bandung, Senin (05/12/2022).
Kunjungan Ketua Pimpinan Pusat Aisyiyah ke Unisa Bandung, Senin (05/12/2022). | Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah (PPA) Dr apt Salmah Orbayinah M.Kes mengapresiasi Universitas Aisyiyah  (Unisa) Bandung yang berkontribusi pada Muktamar Nasyiatul ‘Aisyiyah (NA) ke-14, belum lama ini. Kontribusi itu merupakan bukti terbangunnya harmoni dan sinergi di kalangan persyarikatan Muhammadiyah.

photo
Ketua Pimpinan Pusat Aisyiyah saat berkunjung ke Unisa Bandung, Senin (05/12/2022). - (Istimewa)
‘’Kami sangat terbantu dengan partisipasi dari saudara-saudara Unisa,’’  ujar Salmah saat berkunjung ke Unisa Bandung, Senin (15/12/2022). Kontribusi yang diberikan Unisa sangat berarti. Mulai dari konsumsi, penampilan talent, hingga layanan kesehatan.

Salmah mengatakan, kontribusi Unisa Bandung merupakan bukti terjalinnya kerjasama antara persyarikatan Muhammadiyah dengan pengurus amal usaha. ‘’Kolaborasi seperti ini harus terus dibina dan dijaga,’’ tambahnya.

Wakil Rektor II Unisa Bandung Nandang Jamiat N M.Kep.,Ns.Sp.,Kep.,An mengatakan,  dalam mendukung kegiatan Muktamar NA, Unisa Bandung membentuk kepanitiaan khusus. Tim tersebut, kata dia, dibentuk melalui surat keputusan rektor.

Pihaknya juga sengaja mengerahkan para dosen, tenaga pendidik serta mahasiswa untuk memberi peran dukungannya dalam Muktamar NA. Mereka ditugaskan dalam beberapa kegiatan.

Di antaranya menjadi LO, UKM Paduan Suara, UKM Angklung , konsumsi, tempat transit, dan menyediakan ambulans dan tim satgas. ‘’Alhamdulillah, kami ada ambulans yang berasal dari hibah pemerintah Jepang,’’ ujar Nandang. 

Sementara Rektor Unisa Bandung Tia Setiawati M.Kep.,Ns., Sp.,Kep.,An dan pimpinan Unisa Bandung, menyampaikan selamat dan sukses atas terpilihnya Arianti Dina Puspitasari sebagai Ketua Umum dan Rifa’atul Mahmudah sebagai Sekretaris Pimpinan Pusat Nasyiatul ‘Aisyiyah periode tahun 2022-2026. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Unisa Bandung Sigap Kirimkan Bantuan dan Relawan

Mahasiswa Unisa Buat Sedotan dan Alat Makan Ramah Lingkungan

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

[email protected]

Ikuti

× Image