Rabu 07 Dec 2022 09:44 WIB

Aisyiyah Apresiasi Unisa Bandung Dukung Muktamar NA

Bukti terbangunnya sinergi dan harmoni di persyarikatan Muhammadiyah.

Kunjungan Ketua Pimpinan Pusat Aisyiyah ke Unisa Bandung, Senin (05/12/2022).
Foto: Istimewa
Kunjungan Ketua Pimpinan Pusat Aisyiyah ke Unisa Bandung, Senin (05/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah (PPA) Dr apt Salmah Orbayinah M.Kes mengapresiasi Universitas Aisyiyah  (Unisa) Bandung yang berkontribusi pada Muktamar Nasyiatul ‘Aisyiyah (NA) ke-14, belum lama ini. Kontribusi itu merupakan bukti terbangunnya harmoni dan sinergi di kalangan persyarikatan Muhammadiyah.

photo
Ketua Pimpinan Pusat Aisyiyah saat berkunjung ke Unisa Bandung, Senin (05/12/2022). - (Istimewa)

‘’Kami sangat terbantu dengan partisipasi dari saudara-saudara Unisa,’’  ujar Salmah saat berkunjung ke Unisa Bandung, Senin (15/12/2022). Kontribusi yang diberikan Unisa sangat berarti. Mulai dari konsumsi, penampilan talent, hingga layanan kesehatan.

Salmah mengatakan, kontribusi Unisa Bandung merupakan bukti terjalinnya kerjasama antara persyarikatan Muhammadiyah dengan pengurus amal usaha. ‘’Kolaborasi seperti ini harus terus dibina dan dijaga,’’ tambahnya.

Wakil Rektor II Unisa Bandung Nandang Jamiat N M.Kep.,Ns.Sp.,Kep.,An mengatakan,  dalam mendukung kegiatan Muktamar NA, Unisa Bandung membentuk kepanitiaan khusus. Tim tersebut, kata dia, dibentuk melalui surat keputusan rektor.

Pihaknya juga sengaja mengerahkan para dosen, tenaga pendidik serta mahasiswa untuk memberi peran dukungannya dalam Muktamar NA. Mereka ditugaskan dalam beberapa kegiatan.

Di antaranya menjadi LO, UKM Paduan Suara, UKM Angklung , konsumsi, tempat transit, dan menyediakan ambulans dan tim satgas. ‘’Alhamdulillah, kami ada ambulans yang berasal dari hibah pemerintah Jepang,’’ ujar Nandang. 

Sementara Rektor Unisa Bandung Tia Setiawati M.Kep.,Ns., Sp.,Kep.,An dan pimpinan Unisa Bandung, menyampaikan selamat dan sukses atas terpilihnya Arianti Dina Puspitasari sebagai Ketua Umum dan Rifa’atul Mahmudah sebagai Sekretaris Pimpinan Pusat Nasyiatul ‘Aisyiyah periode tahun 2022-2026. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement