Jumat 16 Dec 2022 17:02 WIB

Raih Bronze Winner Kampus Merdeka Belajar, ARS University Makin Termotivasi

Penghargaan menjadi motivasi ARS agar semakin baik dalam pelaksanaan program MBKM.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
ARS University, menjadi salah satu perguruan tinggi yang meraih Bronze Winner Anugerah Kelembagaan Kategori Perguruan Tinggi Pelaksana ISS-Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Terbaik untuk PKKM 2022 Liga 3.
Foto: Istimewa
ARS University, menjadi salah satu perguruan tinggi yang meraih Bronze Winner Anugerah Kelembagaan Kategori Perguruan Tinggi Pelaksana ISS-Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Terbaik untuk PKKM 2022 Liga 3.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menggelar Anugerah Diktiristek 2022. ARS University, menjadi salah satu perguruan tinggi yang meraih Bronze Winner Anugerah Kelembagaan Kategori Perguruan Tinggi Pelaksana ISS-Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Terbaik untuk PKKM 2022 Liga 3.

Pemberian anugerah ini merupakan apresiasi Ditjen Diktiristek kepada pemangku kepentingan. Di antaranya untuk perguruan tinggi, LLDIKTI, media, dan mitra (kementerian, lembaga, serta dunia usaha dan dunia industri) yang telah meraih pencapaian tertinggi. Serta, berkontribusi dalam mendukung implementasi transformasi pendidikan tinggi (Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi, dan Matching Fund).

Menurut Rektor ARS University Prof Dr Purwadhi MPd, penghargaan ini merupakan hasil dari kerja dari tim MBKM ARS. Ia, sangat bersyukur atas apresiasi ini. Hasil ini pun, akan menjadi motivasi bagi ARS University agar bisa semakin baik dalam pelaksanaan program MBKM di tahun-tahun mendatang.

"Saya ucapkan selamat kepada civitas akademika yang berada dibalik penghargaan ini. Mereka telah bekerja keras untuk meraih pencapaian ini," ujar Purwadhi, dalam siaran persnya, Jumat (16/12).

Menurut Ketua Tim MBKM ARS, Maxsi Ary, penghargaan ini tentunya diluar ekspektasi pihaknya di tim MKBM. "Tapi, tentunya kami bersyukur karena kerja keras kami diapresiasi oleh pemerintah," katanya.

Sebelumnya Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi telah menerima dan melakukan serangkaian proses seleksi Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM) Tahun Anggaran 2022.

Berdasarkan hasil seleksi tersebut, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi pada hari selasa tanggal 5 juli 2020 telah menetapkan Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya sebagai penerima bantuan PK-KM Tahun Kedua, Tahun Anggaran 2022 melalui surat Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Nomor 0459/E.E3/PM.00.03/2022 tanggal 13 Juni 2022.  

Selanjutnya, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi kembali menetapkan Universitas Adhirajasa Reswara sebagai Penerima Bantuan PK-KM Tahun Kedua Tahun Anggaran 2022 Gelombang II dan Penerima Bantuan PK-KM Tahun Tahun Anggaran 2022 Gelombang I. "Selamat dan Sukses untuk ARS University, Kuat Mandiri dan Unggul," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement