Polisi Terjunkan 4.000 Personel Amankan Laga Persib Melawan Persija 

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto

Jajaran Polrestabes Bandung bersama Pemkot Bandung dan PT Persib Bandung Bermartabat melakukan rapat persiapan laga tunda Persib melawan Persija di Stadion GBLA pada tanggal 11 Januari tahun 2023 di Mapolrestabes Bandung, Kamis (5/1/2023).
Jajaran Polrestabes Bandung bersama Pemkot Bandung dan PT Persib Bandung Bermartabat melakukan rapat persiapan laga tunda Persib melawan Persija di Stadion GBLA pada tanggal 11 Januari tahun 2023 di Mapolrestabes Bandung, Kamis (5/1/2023). | Foto: Republika/M Fauzi Ridwan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Polrestabes Bandung menerjunkan 4.000 orang personel untuk mengamankan laga pertandingan Persib Bandung melawan Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (11/1/2023). Pengamanan tetap menggunakan sistem empat ring dan personel tidak diperbolehkan membawa gas air mata.

Wakapolrestabes Bandung AKBP Asep Pujiono mengatakan, aparat kepolisian akan melakukan pengamanan pertandingan Persib Bandung melawan Persija dengan sistem empat ring. Selain itu, petugas tidak diperbolehkan membawa gas air mata.

Baca Juga

"TNI Polri dan instansi terkait sekitar 4.000 untuk pelaksanaan kegiatan pengamanan," ujarnya kepada wartawan seusai rapat persiapan pertandingan di Mapolrestabes Bandung, Kamis (5/1/2023).

Dia menuturkan, para bobotoh yang sudah membeli tiket pertandingan pada 2 Oktober tahun 2022 lalu akan digantikan dengan tiket yang baru. Mereka diperbolehkan menukar tiket di loket yang sudah disediakan panitia penyelenggara pertandingan.

"Untuk saat pelaksanaan yang sudah membeli tiket, tiket awal yang pernah dibeli itu hangus, dalam arti digantikan yang baru sesuai dengan teman-teman yang sudah membeli online itu akan kembali mengambil tiket yang baru akan diinformasikan dari panpel," ungkapnya.

Asep mengatakan pertandingan sementara ini diperbolehkan dihadiri penonton. Pertandingan sendiri direncanakan akan digelar sore hari.

"Sudah ada izin dari PSSI itu waktu dan tempat tergantung bagaimana PSSI dan pimpinan, apakah tetap tanggal 11 atau ada pengunduran," katanya.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengatakan bobotoh yang dapat menonton di stadion hanya mereka yang sudah membeli tiket pada 2 Oktober tahun 2022. Panitia tidak menjual tiket tambahan.

"Tiket yang terjual adalah tiket yang memang sudah dibeli pada tanggal 2 Oktober 2022. Jadi penonton yang sudah membeli tiket akan menerima e-voucher kembali melalui email dan whatsapp untuk pertandingan tanggal 11," ujarnya seusai rapat persiapan pertandingan di Mapolrestabes Bandung, Kamis (5/1/2023).

Dia melanjutkan, bobotoh yang sudah mendapatkan e-voucher dapat menukarkan dengan tiket gelang pada hari pertandingan. Mereka dapat menukarkan tiket di lima tempat penukaran yang disediakan di Pusdikpom Cimahi, PPI, Sesko AD, Kodim dan Yon Zipur.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Laga Tunda Persib Melawan Persija Digelar di Stadion GBLA dengan Penonton

Sambut Putaran Kedua Liga 1, Arema FC Gelar Latihan Terpusat di Kota Batu

Lupakan Putaran I, Vera Ajak Pemain Persita Bangkit

Persib Siap Gelar Latihan Setelah 11 Hari Libur

Luis Milla Mantap Menatap Putaran Kedua Liga

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

[email protected]

Ikuti

× Image