Kamis 05 Jan 2023 21:24 WIB

Inspeksi Masjid Raya Al Jabbar, Ridwan Kamil Cek Kebersihan

Ridwan Kamil mengajak masyarakat ikut menjaga kebersihan area Masjid Al Jabbar.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Irfan Fitrat
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan inspeksi mendadak ke Masjid Raya Al Jabbar di kawasan Gedebage, Kota Bandung, Kamis (5/1/2023).
Foto: Biro Adpim Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan inspeksi mendadak ke Masjid Raya Al Jabbar di kawasan Gedebage, Kota Bandung, Kamis (5/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melakukan inspeksi mendadak ke Masjid Raya Al Jabbar di kawasan Gedebage, Kota Bandung, Kamis (5/1/2023). Salah satu yang menjadi perhatiannya saat inspeksi ini adalah kebersihan area masjid.

Ridwan Kamil, yang juga ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Jabbar, mengatakan, inspeksi yang dilakukannya ini merupakan respons atas keluhan sejumlah warga terkait kondisi kebersihan Masjid Al Jabbar, yang belum lama ini diresmikan. Keluhan itu, antara lain terkait sampah, seperti di danau sekitar masjid. “Sebagai Ketua DKM juga memastikan komplain-komplain untuk direspons,” ujar Ridwan Kamil, yang akrab disapa Emil.

Baca Juga

Mengawali inspeksinya, Emil bersama kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jabar menaiki perahu motor untuk mengecek kondisi danau di area sekitar Masjid Raya Al Jabbar. Berdasarkan pantauannya, kondisi danau kini relatif bersih.

Emil pun berterima kasih kepada para sukarelawan yang sudah membantu membersihkan sampah di area Masjid Raya Al Jabbar. “Kondisi sudah relatif lebih bersih, terima kasih buat relawan dari UIN dan semua pihak yang berinisiatif,” ujar Emil.

Emil kembali mengimbau masyarakat yang beraktivitas di area Masjid Raya Al Jabbar untuk selalu menjaga kebersihan dan ketertiban. “Imbauan kepada warga, mari jaga kebersihan dan ketertiban. Ingat, ini tempat ibadah, rumah Allah, maka shalat dulu, baru lainnya. Bukan lainnya dulu baru shalat,” kata Emil.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement