Ahad 08 Jan 2023 12:41 WIB

Dua Tim BIN, Jadi Pendatang Baru Proliga 2023 Berhasil Kalahkan Lawan

Kemenangan Jakarta BIN tersebut sebagai modal untuk melakoni pertandingan berikutnya.

Tim Jakarta BIN harus tertinggal terlebih dulu di setiap set-nya bahkan harus rela melepas set ketiga untuk Jakarta Elektrik PLN sebelum akhirnya menyudahi perlawanan tim Jakarta Elektrik PLN dengan skor 3-1 (25-23, 25-21, 20-25 dan 31-29).
Foto: Istimewa
Tim Jakarta BIN harus tertinggal terlebih dulu di setiap set-nya bahkan harus rela melepas set ketiga untuk Jakarta Elektrik PLN sebelum akhirnya menyudahi perlawanan tim Jakarta Elektrik PLN dengan skor 3-1 (25-23, 25-21, 20-25 dan 31-29).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pada Proliga musim 2023 ini, dua tim milik BIN sebagai pendatang baru yakni Jakarta BIN dan STIN BIN raih kemenangan atas lawan lawannya di GOR Sabilulungan, Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (7/1).

Pada penyelenggaraan kompetisi bola voli profesional paling bergengsi di Tanah Air ini, di tim putri Jakarta BIN yang melakukan pertandingan pertamanya di hari ketiga. Tim ini bermain luar biasa dihadapan pendukungnya yang memadati Gelora Sabilulungan Jalak Harupat untuk mengalahkan Jakarta Elektrik PLN. 

Jakarta BIN, merupakan tim pendatang baru di Proliga Putri yang kehadirannya merupakan promosi dari Livoli 2022. Dalam pertandingan tersebut tim Jakarta BIN harus tertinggal terlebih dulu di setiap set-nya bahkan harus rela melepas set ketiga untuk Jakarta Elektrik PLN sebelum akhirnya menyudahi perlawanan tim Jakarta Elektrik PLN dengan skor 3-1 (25-23, 25-21, 20-25 dan 31-29).

Menurut Kapten tim Jakarta BIN, Ratri Wulandari, kemenangan tersebut merupakan berkah dari tekad setiap pemain yang tidak mau kalah. Serta, harus menang sehingga walau pun selalu tertinggal terlebih dahulu akhirnya dapat memenangkan pertandingan.

"Kemenangan Jakarta BIN tersebut sebagai modal untuk melakoni pertandingan berikutnya di Proliga 2023 dan besok akan menghadapi Bandung BJB Tandamata," ujar Ratri dalam siaran presnya yang diterima Republika.co.id, Ahad (8/1).

Sementara itu pada bagian putra Jakarta STIN BIN yang melakoni laga keduanya berhasil mengulang sukses seperti laga pertama ketika mengalahkan Kudus Sukun Badak dengan mengalahkan mengalahkan Jakarta BNI 46.

Jakarta STIN BIN dalam laga melawan Jakarta BNI 46 tersebut terlihat benar benar menunjukan kualitasmya sebagai tim kuat walaupun sebagai pendatang baru di Proliga 2023 ini. STIN BIN tanpa malu malu melumat Jakarta BNI 46 tiga set langsung untuk memenangkan pertandingan dengan skor 3-0 (25-23, 25-22 dan 25-20) .

Dua pemain asing yang dimiliki Jakarta STIN BIN dalam laga melawan Jakarta BNI 46 lembali menunjukan kualitasnya sebagai pemain kelas dunia sehingga mampu membantu Jakarta STIN BIN meraih kemenangan untuk kedua kalinya secara beruntun.

Hasil kemenangan tersebut bisa menjadi modal motivasi untuk memenangkan pertandingan berikutnya besok Minggu 8 Januari 2023 melawan Jakarta Lavani Allo Bank yang merupakan pertamdimgan Big Mach.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement