Luis Milla Akan Suguhkan Laga Persib Lawan Persija Dinikmati Bobotoh

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto

Pelatih Sepakbola Indonesia, Luis Milla.
Pelatih Sepakbola Indonesia, Luis Milla. | Foto: Republika/Iman Firmansyah

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung Luis Milla akan menyuguhkan laga Persib Bandung melawan Persija yang dapat dinikmati oleh bobotoh. Diharapkan, Persib Bandung dapat meraih poin sempurna pada pertandingan yang akan digelar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu (11/1/2023).

"Apapun hasil akhir yang terjadi, mari kita jadikan pertandingan besok bisa dinikmati semua dan tentunya diraih dengan kemenangan oleh tim kita," ujarnya saat konferensi pers di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (10/1/2023).

Dia mengungkapkan, laga melawan Persija sangat dinantikan semua pihak sebab bermain di kandang sendiri. Apalagi, pertandingan nanti diperbolehkan untuk disaksikan para penonton bobotoh ke stadion.

"Saya sangat berharap sekali kita bisa menjadi contoh bahwa kita bisa mendukung tim kita sendiri di rumah sendiri tetapi kita juga bisa saling menghargai saling menjaga agar pertandingan berjalan dengan baik dan semua bisa menikmatinya itu yang paling penting," katanya.

Milla mengatakan, peringkat Persija di klasemen sementara liga 1 Indonesia tidak jauh dengan Persib Bandung. Mereka pun memiliki pemain dengan kualitas yang bagus dan menentukan.

"Artinya, kita harus berusaha mempersiapkan diri secara detail mungkin agar apa yang kita inginkan untuk meraih kemenangan bisa terlaksana dan sekali lagi," katanya.

Dia mengatakan, pertandingan Persija melawan Persikabo menjadi gambaran dan evaluasi bagi tim untuk lebih melakukan penetrasi individu pemain. Milla mengaku, pemain Persib Bandung memiliki kualitas yang sama.

"Kita akan berusaha membuat bangga seperti halnya bobotoh bangga dengan timnya sendiri. Jadi saya pikir kita tidak akan mengubah apa yang sudah kita buat di pertandingan sebelumnya kita akan bermain dengan percaya diri kita akan bermain lebih berani apalagi main di rumah sendiri," katanya.

Milla melanjutkan, Febri Hariyadi dan Zalnando dipastikan tidak dapat bermain. Namun, dia mengaku, akan melihat kondisi perkembangan para pemain hingga jelang pertandingan. Beberapa pemain yang bermain untuk timnas pun tengah kembali ke Indonesia dan dibutuhkan dua hingga tiga hari agar mereka bugar.

"Saya yakin di bulan ini mereka akan bergabung dengan tim dan akan berkompetisi dengan tim-tim yang lain dan dengan teman-teman yang lain bahwa mereka sudah siap bergabung dengan tim," katanya.

Kiper Persib Bandung Teja Paku Alam mengaku, para pemain sudah berlatih satu pekan terakhir. Oleh karena itu pihaknya berharap dapat memberikan yang terbaik dan dapat memberikan kemenangan. "Karena setiap pertandingan dan setiap pertandingan adalah partai final dan besok adalah partai final yang kita jalani dan mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik," katanya.

Dia mengaku, senang dapat bermain melawan Persija dan bukan menjadi sebuah beban. Namun, menjadi motivasi agar lebih baik ke depan.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Persib Vs Persija: Tuan Rumah Pede, Macan Kemayoran Ingin Putus Rekor Buruk

Polisi: Penonton tak Miliki Tiket Persib Lawan Persija Dilarang Masuk

Insecure Tiket Persib vs Persija Hangus? Coba Cara Ini

Laga Persib Vs Persija, Polisi Perketat Akses Masuk Stadion GBLA

Pengamanan Laga Persib Vs Persija di Stadion GBLA Gunakan Stewards

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

[email protected]

Ikuti

× Image