Kamis 12 Jan 2023 05:31 WIB

Stadion GBLA Dipakai Piala Dunia U-20, Persib Cari Home Base Baru

Piala dunia U-20 akan berlangsung pada pertengahan bulan Mei hingga Juni 2023.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Foto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung, akan dipergukanan untuk kejuaraan piala dunia U-20 pada Mei-Juni 2023.
Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi
Foto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung, akan dipergukanan untuk kejuaraan piala dunia U-20 pada Mei-Juni 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung tengah mencari home base baru usai Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) akan digunakan untuk piala dunia U-20 pada pertengahan bulan Mei hingga Juni. Laga Persib Bandung melawan Persija pada Rabu (11/1/2023) menjadi pertandingan terakhir.

"Untuk home base Persib berikutnya, kita sedang berusaha untuk bermain di stadion di Jawa Barat mungkin di Wibawa Mukti atau Pakansari di pertandingan berikutnya," ujar Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono saat ditemui usai laga Persib Bandung melawan Persija dengan skor 1-0 dengan kemenangan tuan rumah.

Baca Juga

Dia mengatakan, masih mencari stadion terbaik untuk menjadi home base Persib Bandung. Termasuk dalam waktu dekat akan menghadapi klub Bhayangkara FC pada tanggal 16 Januari.

"Kita masih berusaha mendapatkan yang terbaik untuk bisa mendapatkan stadion untuk pertandingan berikutnya," ungkapnya.

Teddy mengatakan, pencarian home base turut disampaikan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB). Mereka pun memberitahukan bahwa pertandingan melawan Bhayangkara FC diundur dari tanggal 15 menjadi tanggal 16 Januari.

"Kita sudah memberikan informasi ini kepada operator PT LIB dan dari informasi yang kami terima per hari ini pertandingan diundur menjadi tanggal 16," katanya.

Dia mengatakan, pengunduran waktu pertandingan dilakukan karena terdapat potensi kerawanan. Teddy mengatakan, Persija akan bermain pada hari yang sama di Bekasi. "Karena ada potensi rawan, Persija bermain di hari dan jam yang sama di Bekasi," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement