Sabtu 21 Jan 2023 14:22 WIB

Persib Sukses Perpendek Jarak dengan Pemuncak Klasemen Sementara 

Gol semata wayang David da Silva membawa kemenangan penting untuk tim asuhan Luis M.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agus Yulianto
Pemain Persib Bandung.David da Silva
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pemain Persib Bandung.David da Silva

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung sukses membalas kekalahan di putaran pertama melawan Madura United FC. Maung Bandung sukses memetik tiga poin dari kemenangan 1-0 atas Madura United pada lanjutan pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2022, di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (20/1/2023). 

Tambahan tiga poin memperpendek jarak Persib dengan PSM Makassar sebagai pemuncak klasemen sementara. Gol semata wayang David da Silva membawa kemenangan penting untuk tim asuhan Luis Milla. Milla mengakui timnya kalah dominan di babak pertama, namun dengan beberapa penyesuaian, babak kedua menjadi milik Persib.

"Saya melihat pertandingan ini berjalan seimbang, orang-orang menikmati jalannya pertandingan karena berjalan sangat menarik. Saya rasa, Madura di babak pertama lebih bagus, tetapi pada babak kedua menjadi milik kami," kata Milla, dikutip dari Liga Indonesia Baru, Sabtu (21/1/2023).

Persib mencetak gol dengan memanfaatkan kesalahan yang dilakukan center back Madura United Cleberson Martins. David da Silva mencuri bola dari kaki Cleberson untuk berhadapan satu lawan satu dengan kiper Miswar Saputra. Tanpa ampun da Silva menghukum kesalahan tersebut.

"Ketika laga antara kedua tim berjalan seimbang, satu kesalahan kecil tentu memberi keuntungan bagi tim lainnya. Satu kesalahan pemain Madura bisa dimanfaatkan David, dirinya pintar menganalisa situasi menyelesaikannya dengan gol," ujar Milla.

Tambahan tiga poin mendekatkan Persib menuju puncak klasemen mengancam posisi PSM Makassar. Persib terpaut dua poin dari PSM dengan masih menyimpan satu tabungan pertandingan tunda. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement