Rumah Disatroni Pencuri, Nenek di Tasik Disandera Pelaku dengan Pisau

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat

(ILUSTRASI) Pencuri di rumah.
(ILUSTRASI) Pencuri di rumah. | Foto: pixabay

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Seorang perempuan diduga hendak mencuri di rumah warga Desa Madiasari, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Rumah itu dihuni nenek berinisial J (89 tahun).

Karena ketahuan pemilik rumah, pelaku disebut sempat menyandera korban. “Iya, benar (kejadiannya),” kata Kepala Polsek (Kapolsek) Cineam AKP Dede Darmawan, saat dikonfirmasi Republika, Selasa (24/1/2023).

Kapolsek mengatakan, kasus itu terjadi pada Ahad (22/1/2023), sekitar pukul 21.00 WIB. Ia menjelaskan, pelaku berinisial E (44) masuk ke rumah korban tanpa sepengetahuan. Pelaku yang merupakan ibu rumah tangga itu kemudian bersembunyi di dalam rumah.

Menurut Kapolsek, keberadaan pelaku akhirnya diketahui penghuni rumah. Nenek itu lantas meminta tolong. Kemudian ada warga mendatangi rumah nenek itu.

Ketika warga tersebut hendak memberitahu warga lain, pelaku disebut memegang pisau kecil dan menyandera korban. “Pelaku memegangi pundak dan mendekatkan pisau kecil tersebut ke leher korban,” kata Kapolsek.

Ketika disandera itu, Kapolsek mengatakan, korban mencoba berontak. Saat itulah pisau kecil yang dipegang pelaku mengenai bagian tangan kiri korban. “Saat itu warga langsung memegangi pelaku hingga pisau kecil yang dipegangnya terlepas. Selanjutnya beberapa warga mengamankan pelaku,” kata dia.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, menurut Kapolsek, perempuan yang masuk ke rumah nenek itu bertujuan mencuri. Polisi sudah mengamankan perempuan tersebut. Adapun nenek yang terluka menjalani perawatan di puskesmas dan sudah kembali ke rumahnya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

[email protected]

Ikuti

× Image