Jadi Sasaran Begal, Pengemudi Ojol di Bandung Melawan

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat

Kepala Polrestabes (Kapolrestabes) Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung (kanan).
Kepala Polrestabes (Kapolrestabes) Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung (kanan). | Foto: Dok Republika

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Bandung, Jawa Barat, menjadi korban pembegalan. Pengemudi ojol berinisial YD itu sempat melakukan perlawanan.

Kejadian pembegalan itu dilaporkan terjadi di kawasan Jalan Pak Gatot I, Kelurahan Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Selasa (24/1/2023), sekitar pukul 22.42 WIB. Korban melintasi jalan tersebut karena mendapat order untuk menjemput penumpang.

Saat itu, korban dipepet pengendara motor. “Dipepet oleh kedua pelaku, yang kemudian ingin melakukan pencurian atau perampasan motor korban,” kata Kepala Polrestabes (Kapolrestabes) Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung di Markas Polrestabes Bandung, Rabu (25/1/2023).

Kapolrestabes menjelaskan, korban berupaya mempertahankan sepeda motor dan barang miliknya dari para begal. Korban akhirnya terkena bacokan celurit pada bagian tangan kiri, serta mengalami luka lecet pada bagian wajah dan kaki. “Korban sempat berkelahi dengan tersangka. Tersangka melakukan pembacokan, melukai bagian tubuh korban,” katanya.

Polisi akhirnya bisa menangkap tersangka pembegalan tersebut, berinisial SN dan FA. Menurut Kapolrestabes, tersangka sempat melakukan perlawanan, yang dapat membahayakan petugas. Karena itu, kata dia, petugas melakukan penindakan tegas terukur dengan menembak bagian kaki tersangka.

Dua tersangka pembegalan itu dijerat dengan Pasal 365 KUHP, dengan ancaman pidana maksimal 12 tahun penjara. Salah satu tersangka mengaku sebelumnya pernah dipenjara karena kasus pencurian. Ia melakukan aksinya itu di wilayah Lengkong, Kota Bandung. “Kendaraan roda empat, mencuri,” kata tersangka.

Kapolrestabes mengatakan, jajarannya akan berupaya terus melakukan penindakan terhadap para pelaku kejahatan. “Kami akan terus mengejar sampai mana pun pelaku berlari,” kata Kapolrestabes.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Walkot Bandung Perbanyak Penerangan Jalan Antisipasi Begal

Walkot Bandung Tambah PJU dan CCTV Cegah Kasus Begal

Polresta Bandung Bekuk Begal Penusuk Sopir Taksi Daring

Polisi Tembak Mati Seorang Begal di Bandung

Dua Pemuda di Bandung Kembali Jadi Korban Begal

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

[email protected]

Ikuti

× Image