Kamis 26 Jan 2023 11:23 WIB

Pertandingan Persib Bandung Lawan Borneo FC Digelar Tanpa Penonton

Keputusan tanpa penonton di stadion mempertimbangkan aspek keamanan dan keselamatan.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono (kanan).
Foto: M Fauzi Ridwan/Republika
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Persib Bandung dijadwalkan menghadapi Borneo FC pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023, Kamis (26/1/2023). Pertandingan rencananya digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tanpa kehadiran langsung penonton.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, manajemen Persib sudah berupaya maksimal agar pertandingan tersebut dapat langsung dihadiri bobotoh. “Hasil asesmen pihak berwenang, kami mendapatkan izin menggelar pertandingan Persib kontra Borneo FC tanpa dihadiri oleh penonton, mempertimbangkan faktor keamanan dan keselamatan,” kata dia, dalam keterangan resminya, Kamis (26/1/2023).

Selain tanpa penonton, kick off pertandingan Persib Bandung melawan Borneo FC juga dikabarkan mengalami perubahan. Dari semula dijadwalkan pukul 18.30 WIB, rencananya dimajukan menjadi pukul 15.30 WIB.

Teddy berharap bobotoh bisa langsung datang ke stadion untuk menyaksikan langsung pertandingan-pertandingan Persib Bandung berikutnya. Baik laga kandang maupun tandang. 

Pasalnya, kata dia, kehadiran bobotoh langsung di stadion dapat memberikan motivasi lebih bagi para pemain skuad Pangeran Biru. “Saat ini (laga Persib melawan Borneo FC) disayangkan karena bobotoh tidak bisa memberikan dukungan langsung dengan hadir di stadion,” ujar Teddy.

Menghadapi Borneo FC, Persib Bandung membawa bekal tak pernah terkalahkan dalam sebelas pertandingan terakhir di kompetisi Liga 1 2022/2023. Tim asuhan pelatih Luis Milla berharap bisa mengamankan tiga poin dari laga kontra Borneo FC untuk menjaga posisi di papan atas klasemen sementara.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement