Jumat 27 Jan 2023 15:33 WIB

Surya Paloh Bertemu Jokowi di Tengah Isu Menteri Nasdem Di-reshuffle

Isu reshuffle muncul setelah Surya Paloh mendeklarasikan Anies sebagai capres.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh bersama Presiden Joko Widodo meresmikan Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Selasa (22/2).
Foto: Tangkapan Layar
Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh bersama Presiden Joko Widodo meresmikan Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Selasa (22/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin membenarkan adanya pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Surya Paloh di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2023).

"Betul, ada pertemuan tersebut kemarin sore," kata Bey saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (27/1/2023). Namun, Bey tidak mengungkapkan rincian isi pertemuan tersebut.

Sebelumnya, Ketua DPP Nasdem Charles Meikyansyah menyebut Surya Paloh bertemu Jokowi pada Kamis. Charles mengatakan tidak ada kader Nasdem yang mendampingi Surya dalam pertemuan tersebut. Dia juga tidak menjelaskan detail pembahasan dalam pertemuan antara Surya dan Jokowi.

Pertemuan tersebut terjadi di tengah kabar perombakan kabinet (reshuffle) karena desakan dari politikus PDI Perjuangan atas deklarasi Partai Nasdemyang akan mengusung Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

Jokowi juga sudah beberapa kali berkomentar soal reshuffle, namun tidak menyebut kapan waktu pastinya. Dia hanya meminta publik untuk menunggu waktu perombakan itu. "Tunggu," kata Jokowi saat mengecek proyek sodetan Kali Ciliwung di Jakarta Timur, Selasa (24/1/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement