Rabu 01 Feb 2023 21:26 WIB

Pemkab Bekasi Antusias Jembatan Cinta Masuk Rencana Wisata Bahari Nusantara

Ekowisata Jembatan Cinta disebut salah satu destinasi wisata unggulan di Bekasi.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
Kawasan wisata Jembatan Cinta, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
Foto: Suwandy/ANTARA
Kawasan wisata Jembatan Cinta, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Jawa Barat, menyambut baik rencana TNI Angkatan Laut mengembangkan wisata bahari nusantara. Termasuk rencana Ekowisata Jembatan Cinta menjadi bagian di dalamnya.

Ekowisata Jembatan Cinta berada di Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan mengapresiasi rencana TNI Angkatan Laut, melalui Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), yang berencana menjadikan Ekowisata Jembatan Cinta Tarumajaya masuk dalam wisata bahari nusantara.

“Kami mengambil langkah progresif, koordinasi dengan TNI AL, apa saja yang akan dikembangkan dan dukungan yang diperlukan. Pemkab Bekasi dan Pemprov Jabar (Pemerintah Provinsi Jawa Barat) siap support penuh agar bisa lebih baik,” ujar Dani, Selasa (31/1/2023).

Dengan dilakukan pengembangan, Dani optimistis destinasi wisata Jembatan Cinta ini memiliki potensi besar untuk mendongkrak perekonomian masyarakat, khususnya di wilayah pesisir utara Kabupaten Bekasi.

Kepala Staf Kolinlamil Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto mengatakan, pencanangan wisata bahari nusantara rencananya dilakukan serentak tahun ini secara nasional. “Dan Kabupaten Bekasi menjadi salah satunya. Objek wisata Jembatan Cinta, dengan segala potensi besar yang dimiliki, akan menjadi bagian dari pencanangan ini,” kata Singgih.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Iyan Priyatna menjelaskan, Ekowisata Jembatan Cinta dengan luas sekitar 7,3 hektare dibangun pada 2015. Pemerintah daerah, kata dia, bersinergi dengan kelompok sadar wisata setempat berupaya mengoptimalkan potensi yang ada di Ekowisata Jembatan Cinta. Kini, Ekowisata Jembatan Cinta menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Bekasi.

“Tentu, jika ini semakin berkembang, maka akan semakin banyak lagi perputaran uang di sini, yang akan menambah sumber penghasilan masyarakat sekitar. Kami yakin ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat di Tarumajaya karena semua sektor pasti bergerak dan saling berkesinambungan demi memajukan wisata lokal ini,” kata Iyan.

Iyan pun mengajak masyarakat Kabupaten Bekasi untuk mengunjungi dan meramaikan Ekowisata Jembatan Cinta. “Ekowisata Jembatan Cinta ini wajib dikunjungi sebagai tempat healing bagi warga Kabupaten Bekasi. Banyak spot menarik yang bisa dinikmati di sini. Saya berharap warga Kabupaten Bekasi, sebelum ke daerah lain, eksplorasi dulu wisata lokal,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement