Senin 06 Feb 2023 00:34 WIB

Kalah dari Persib, Pelatih PSS Sleman: Kualitas Pemain Persib Mumpuni 

Pemain PSS Sleman dapat melakukan antisipasi, namun akhirnya terpancing emosional.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro didampingi pemain PSS Sleman Nurdiansyah memberikan keterangan resmi seusai laga Persib Bandung melawan PSS Sleman di Stadion GBLA, Kota Bandung, Ahad (5/2/2023).
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro didampingi pemain PSS Sleman Nurdiansyah memberikan keterangan resmi seusai laga Persib Bandung melawan PSS Sleman di Stadion GBLA, Kota Bandung, Ahad (5/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro memberikan selamat kepada tim Persib Bandung yang telah mengalahkan timnya 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Ahad (5/2/2023). Dia menilai, para pemain Persib Bandung mumpuni di pertandingan tersebut.

"Untuk strategi dari coach Milla, artinya dari segi secara formasi kami sudah baca, tapi memang kinerjanya (pemain Persib) artinya kualitas pemain individunya cukup mumpuni, jadi dinamis," ujarnya kepada wartawan seusai laga pertandingan, Ahad (5/2/2023).

 

photo
Striker Persib Bandung, David Da Silva menanduk bola pada laga BRI Liga 1 Indonesia di Stadion GBLA, Bandung, Ahad (5/2/2023). Laga berakhir dengan kemenangan tuan rumah dengan skor 2-0 berkat brace dari striker Ciro Alves. - (Republika/Yogi Ardhi )

 

Dia menuturkan, para pemain berusaha melakukan antisipasi terhadap serangan para pemain Persib Bandung di babak pertama. Mereka pun dapat melakukan antisipasi, namun akhirnya para pemain terpancing emosional.

"Sebenarnya kita sudah coba antisipasi di situ dan sebenarnya di awal-awal dan sampai pertengahan babak pertama oke kami banyak terserang, tapi kami bisa sedikit atasi. Mungkin karena pengaruh sedikit emosional dan pemain seperti itu. Oke, ini menjadi pembelajaran," ungkapnya.

Seto mengucapkan, selamat kepada Persib Bandung dan meminta maaf kepada suporter PSS Sleman karena belum memberikan hasil terbaik. Dia mengaku, sudah berusaha maksimal agar dapat memenangkan pertandingan.

"Saya apresiasi kinerja pemain punya motivasi tersendiri ingin bermain lebih baik memenangkan pertandingan tapi hasilnya juga gak maksimal dan dari awal mungkin,

ada sedikit merusak mental kami. Ini menjadi pembelajaran, tetapi harapannya dengan seperti ini mental-mental pemain kami akan menjadi lebih baik, bisa mengelola situasinya," katanya.

Di babak kedua, dia mengaku, sudah berupaya mengubah strategi dan terdapat perkembangan bahkan sempat terdapat peluang mencetak gol. Namun, para pemain tidak dapat mencetak gol.

Pemain belakang PSS Sleman Nurdiansyah mengaku, akan bekerja lebih keras untuk dapat memenangkan pertandingan ke depan. "Saya minta maaf kepada tim suporter PSS Sleman atas kekalahan ini dan kami semua pemain akan berjuang lebih keras lagi di pertandingan selanjutnya," katanya.

Pertandingan Persib Bandung melawan PSS Sleman dimenangkan dengan skor 2-0. Gol dicetak Ciro Alves pada babak pertama.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement