Rabu 08 Feb 2023 12:37 WIB

Sekda Terus Dorong Sinergi Program Baznas dan Pemkab Bogor

Zakat yang dikelola Baznas Bogor dapat berkontribusi untuk kesejahteraan masyarakat.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin.
Foto: Dok Pemkab Bogor
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin, mengharapkan Badan Amil Zakat (Baznas) di daerahnya dapat terus berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten (pemkab) dan menyinergikan program. Pendistribusian zakat yang dikelola Baznas Kabupaten Bogor pun diharapkan lebih efektif.

Hal itu disampaikan Sekda saat menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Kabupaten Bogor, serta Pembentukan Duta Akhlak dan Duta Zakat Kabupaten Bogor 2023, yang digelar Selasa (7/2/2023).

Menurut Sekda, pemanfaatan dana zakat yang dikelola Baznas Kabupaten Bogor dapat disinergikan dengan berbagai program Pemkab Bogor. “Karena zakat ini salah satu sumber pembiayaan yang dapat mendorong kesejahteraan masyarakat dan pembangunan,” ujar dia.

Sekda pun mengharapkan pendistribusian zakat oleh Baznas Kabupaten Bogor dapat lebih efektif. Ia mengatakan, pada prinsipnya Pemkab Bogor akan terus mendukung Baznas dalam menjalankan tugas dan program-programnya. “Pemerintah daerah akan fokus memberikan dukungan kepada Baznas melalui hibah. Hibah tersebut untuk memotivasi dan menstimulasi,” kata Sekda.

 

Ketua Baznas Kabupaten Bogor, Lesmana, mengatakan, ada sejumlah program yang digulirkan Baznas Kabupaten Bogor. Seperti Bogor Taqwa, Bogor Sehat, Bogor Cerdas, Bogor Peduli, dan Bogor Makmur. Menurut dia, beberapa program Baznas sudah disinergikan dengan langkah Pemkab Bogor.

“Sinergi dan komunikasi yang baik menumbuhkan kesadaran akan manfaat zakat, infak, dan sedekah dalam rangka mendukung program Pemerintah Kabupaten Bogor termaju, nyaman, dan berkeadaban,” ujar Lesmana.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement