Dado Jadi Kapten Ketiga Persib

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (27/2).
Pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (27/2). | Foto: Republika/Hartifiany Praisra

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Persiraja Banda Aceh dalam laga terakhir babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021. Kedua tim akan bertemu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4).

Pemain Persib Bandung Dedi Kusnandar didapuk menjadi kapten tim pada laga ini. Sebelumnya, pelatih Persib Robert Rene Alberts menunjuk I Made Wirawan dan Victor Ibgonefo sebagai kapten.

Baca Juga

"Siapa pun yang dipercaya sebagai kapten, harus bisa bertanggung jawab dengan peran yang diberikan pelatih. Siapa pun di tim ini punya jiwa kapten. Saya tidak merasa menjadi kapten sendiri, jadi semua punya tanggung jawab yang sama," kata Dado, sapaan Dedi Kusnandar, dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (1/4).

Dia menyebut pada laga terakhir ini Persib diminta untuk menikmati pertandingan. Sesuai dengan tujuan awal Persib di pramusim, tim memanfaatkannya untuk mengembangkan permainan.

"Tetapi tujuan kami tetap memenangi pertandingan. Jadi lawan siapa pun siap. Kami menyadari Persiraja punya motivasi dan tekad untuk mengalahkan kami, tapi kami bertekad untuk ambil tiga poin," kata Dado.

Dado ingin menutup babak penyisihan dengan hasil maksimal Persib. Apalagi Dado memiliki target pribadi di Piala Menpora ini.

"Alhamdulillah kami selangkah demi selangkah bisa menikmati pertandingan dan bisa meraih hasil yang cukup bagus juga. Mudah-mudahan besok kami bisa dapat hasil maksimal lagi," kata Dado.

Persib tidak memiliki target apa pun di turnamen pramusim ini. Namun dengan memiliki banyak pertandingan di Piala Menpora, tentu tidak menutup kemungkinan tim dapat mengasah kemampuan untuk menatap kompetisi.

"Kami tetap ini mengejar hasil positif. Pemain mana yang tidak ingin juara? Tapi kami ingin selangkah demi selangkah," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Ketum PSSI Apresiasi Penerapan Prokes Piala Menpora

Pelatih Persib Pastikan Farshad Noor Jadi Starter

Pelatih Persela Bersyukur Timnya Bisa Tahan Madura United

PSSI: Piala Menpora 2021 Belum Temui Hambatan Berarti

Soal Perilaku Oknum Suporter di Medsos, PSSI 'Jewer' Klub

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image