Sudirman Tegaskan Persija Enggan Remehkan Persib

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Andri Saubani

Pesepak bola Persija Jakarta melakukan selebrasi seusai mengalahkan Persib Bandung saat pertandingan Final Pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021). Persija berhasil mengalahkan Persib dengan skor 2-0.
Pesepak bola Persija Jakarta melakukan selebrasi seusai mengalahkan Persib Bandung saat pertandingan Final Pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021). Persija berhasil mengalahkan Persib dengan skor 2-0. | Foto: ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persija Jakarta menargetkan kemenangan atas Persib Bandung pada laga leg kedua babak final Piala Menpora 2021. Persija tetap menargetkan kemenangan di laga yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Ahad (25/4).

Pelatih Persija, Sudirman menyebut timnya enggan meremehkan Persib meski sudah unggul. Pada leg pertama, Persija menang dengan skor 2-0 dari Persib.

"Di pertandingan besok kami masuk ke lapangan dalam situasi 0-0, itu yang saya tekankan kepada pemain agar mereka tetap fokus, konsentrasi dan memberikan seratus persen kemampuan mereka," kata Sudirman dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (24/4).

Sudirman bahkan sudah mengingatkan itu sejak di kemenangan pertama mereka. Dia ingin pada leg kedua, pemain tetap fokus dan mempertahankan kemenangannya.

"Saya ingin melupakan pertandingan pertama dan tatap pertandingan leg kedua dengan semangat, fokus dan konsentrasi yang sama dan masuk ke lapangan dengan situasi 0-0," kata Sudirman.

Menurutnya, tidak ada kata aman dari kemenangan pada leg pertama. Dia yakin dengan kekalahan Persib pada leg pertama, pertandingan besok akan jadi lebih sulit bagi Persija. Meskipun Persib tidak akan diperkuat dua pilar utamanya, Nick Kuipers dan Febri Hariyadi.

"Kami tidak melihat itu (absennya Nick dan Febri) sebagai suatu keuntungan karena kami tahu di bangku cadangan Persib banyak pemain yang sama dengan mereka," kata Sudirman.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Made Wirawan Pastikan Persib akan Bangkit dari Kekalahan

Piala Menpora 2021, Persib Lihat Peluang Salip Persija

Rivalitas Persija Persib Sampai di Rumah Firman Utina

Jebol Gawang Persib, Taufik Abaikan Tanah Kelahiran

Kalah dari Persija, Ezra Akui Persib Bermain Buruk

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image