Polisi Selidiki Sejumlah Motor Terobos Blokade di Bandung

Red: Ratna Puspita

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung masih melakukan penyelidikan terkait aksi sejumlah motor yang menerobos blokade penyekatan jalan di pusat Kota Bandung yang videonya menyebar di media sosial.
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung masih melakukan penyelidikan terkait aksi sejumlah motor yang menerobos blokade penyekatan jalan di pusat Kota Bandung yang videonya menyebar di media sosial. | Foto: istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung masih melakukan penyelidikan terkait aksi sejumlah motor yang menerobos blokade penyekatan jalan di pusat Kota Bandung yang videonya menyebar di media sosial. "Masih dalam penyelidikan, besok kami jelaskan lebih lanjut," kata Kanit Turjawali Satlantas Polrestabes Bandung AKP Anang Suryana di Bandung, Jawa Barat, Ahad (27/6).

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (26/6) di Jalan Aceh dekat Balai Kota Bandung. Jalan tersebut memang dilakukan penutupan untuk mencegah adanya kendaraan yang masuk ke Jalan Merdeka.

Baca Juga

Aksi itu terjadi dengan melibatkan puluhan kendaraan sepeda motor. Para pengendara sepeda motor yang turun nampak memindahkan penghalang jalan yang dipasang oleh polisi. Namun hingga kini belum diketahui mengapa aksi tersebut terjadi. 

Aksi tersebut tersebar di media sosial dalam rekaman video. Anang pun memastikan tidak ada ambulans yang melintas di jalan tersebut sehingga memerlukan para pengendara motor menerobos blokade.

"Tidak ada ambulans," kata Anang.

Sementara itu Kabid PDKT Dishub Kota Bandung Asep Kuswara mengatakan pada akhir pekan sejumlah titik jalan raya di Bandung dilakukan penutupan mulai dari pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Kemudian penutupan dilanjutkan pada malam hari mulai dari pukul 18.00 WIB hingga 05.00 WIB. 

Penutupan itu dilakukan guna membatasi mobilitas masyarakat. "Dalam pengawasan dari Dishub gabung bersama kepolisian baik dalam penutupan dan pembukaan jalan," kata Asep.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Ini Tanggapan Pemkot Bandung Soal Status Zona Merah

8 Orang Pengurus Pusdik Agama Bandung Diamankan

Vaksinasi Covid-19 di Bandung Baru Sentuh 10 Persen Penduduk

Mobilitas Warga Bandung di Perbatasan Dijaga Ketat

Pemkot Bandung Akselerasi Vaksinasi Massal Masyarakat Umum

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image